Tips Belajar Tracking Parabola Untuk Pemula - tipdantrik

Tips Belajar Tracking Parabola Untuk Pemula

Belajar parabola memang membutuhkan dasar-dasar yang perlu di perhatikan dan di ketahui sebelum melakukan pencarian atau tracking satelit seperti :

✓mengenal jenia lnb (low noise block) yang di gunakan, apakah menggunakan lnb c band atau lnb ku band. 
✓ jenis parabola yang di gunakan seperti parabola besar atau kecil.
✓ Mengenal geografis lokasi anda
✓ Mengetahui letak atau posisi satelit yang akan di cari yaitu dengan melihat posisi derajat dari setelit tersebut. Contoh satelit palapa D yang berada pada 113° dan Telkom 4 yang berada pada 108°. Jika sudah mengetahui posisi derajat tinggal mengarahkan sesuai dengan posisi derajatnya kalau masih bingung bisa menggunakan bantuan aplikasi atau apk sudah tersedia di Google play store.
✓ kenali transponder atau tp yang mudah untuk di cari dan lock dari setiap satelit. Contoh tp mudah di lock dan di jadikan patokan di satelit palapa D adalah RTV dengan tp 3863 V 4333 sedangkan untuk Telkom 4 tp 3890 H 6000 TransTV.
✓ selanjutnya tinggal menambahkan TP tersebut pada sistem receiver dan di lanjutkan dengan mengarahkan dish parabola sesuai dengan drajat satelit yang di tuju.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Tips Belajar Tracking Parabola Untuk Pemula"

  1. Trik yang berguna. Tapi parabola kok perasaan makin tidak terlihat di kota kami ya, pada kemana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan berkembangnya teknologi informasi membuat Parabola mulai di tinggalkan khususnya di kawasan yang sudah di support dengan tv digital, internet dll.☺

      Delete
    2. Oh ya saya jadi ingat. Dulu klo lihat parabola senangnya minta ampun...😁

      Delete
    3. Nah itu tahu...sekarang giliran saya yang senengnya minta ampun kalau lihat parabola kebetulan lagi hoby tracking dan ketika bisa menaklukkan satu satelit yang di harapin rasanya Bahagia banget dan jadi kebanggaan tersendiri.😂

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel