Cara Menghapus Program Yang Terinstall Pada Windows Komputer - tipdantrik

Cara Menghapus Program Yang Terinstall Pada Windows Komputer

Uninstall atau menghapus merupakan salah satu feature yang telah di sematkan dan di sediakan oleh sebuah Operating System (OS) untuk menghilangkan sebuah program/aplikasi yang telah terpasang pada sistem operasi seperti Windows.

Pada pembahasan ini kita akan belajar tentang bagaimana cara mengunintall program secara step by step dan disertai dengan gambar sehingga lebih memudahkan anda untuk memahami karena setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda dalam belajar.

Di sini saya akan menjelaskan tips uninstall secara umum sehingga bisa di gunakan pada semua jenis versi windows mulai dari Windows XP, Windows VISTA, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Langsung saja berikut cara unistall program aplikasi pada semua versi windows :

Pertama tekan LOGO WINDOWS+R pada keyboard secara bersamaan untuk membuka dan menjalan form/kotak dialog RUN. Setelah itu ketik CONTROL dan klik tombol OK.

Selanjutnya kotak Control Panel akan terbuka dengan berbagai feature program salah satunya adalah PROGRAMS AND FEATURES.

Klik/Double klik Programs and Features untuk membuka sehingga akan menampilkan tampilan seperti gambar dibawah ini.

Terakhir tinggal double klik program/aplikasi yang mau di unistall/hapus. Pada tahap ini yang perlu diperhatikan adalah setiap program mempunyai notif/pemberitahuan yang berbeda-beda ketika proses penghapusan. Jadi, tinggal anda perhatikan pesan yang ditampilkan dan selanjutnya tinggal klik tombok next sampai proses penghapusan selesai dan secara otomatis program akan hilang dari sistem.


Apakah ada cara yang lain untuk melakukan penghapusan/unistall pada program windows ?
Jawabannya ada yaitu menggunakan sebuah software seperti CCleaner. Silahkan anda download dari site resminya atau dari website penyedia software untuk mulai mengunduh dan setelah itu tinggal pasang/install.

Jangan lupa untuk langsung di coba pada perangkat PC maupun Laptop anda dan jika ada yang belum jelas tentang  cara dan langkah-langkah diatas, mohon tinggalkan pesan pada kolom komantar.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Menghapus Program Yang Terinstall Pada Windows Komputer"

  1. Terlalu banyak instal kompi jadi lilo 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali pak, kalau terbanyak install programs menjadi salah satu faktor yang membuat komputer menjadi lambat.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel