Lebih Baik Main YouTube Dari Pada Blog! - tipdantrik

Lebih Baik Main YouTube Dari Pada Blog!

2018 menjadi tahun yang sangat luar biasa khususnya untuk YouTube dan blog karena tahun ini menjadi tahun yang penuh dengan perubahan yang sangat signifikan.

Apa saja perubahan yang terjadi yaitu terjadinya perubahan peraturan yang sangat ketat, tempat submit url yang telah di non aktifkan dan terjadinya perubahan algoritma pada search engine google sehingga menyebabkan penurunan trafik.

Untuk YouTube harus memenuhi persyaratan terbaru yaitu 4 ribu waktu tonton dan seribu subscribe agar bisa melakukan monitize sedangkan untuk blog harus menunggu sampai berbulan-bulan untuk mendapatkan persetujuan/approved sebagai penayang/publisher google adsense.


Khusus pendaftaran google adsense melalui blog memang sedikit ketat karena review sudah dilakukan oleh manusia dan banyaknya pengajuan yang dilakukan oleh semua orang. Jadi, harus benar-benar memperhatikan segala peraturan yang tidak boleh dilakukan dan yang paling penting adalah konten yang original dan sebagai tambahan untuk mempercepat proses pengajuan dengan membuat satu topik atau blog Niche yang memang khusus membahas satu topik/kategori tertentu.

Parahnya lagi kemungkinan trik daftar adsense menggunakan blog yang sudah di approve atau istilah kerennya ternak akun Adsense tidak akan manjur lagi karena yang melakukan peninjauan manusia serta efek dari perubahan algoritma yang semakin pintar dan canggih dalam menganalisa perubahan blog salah satunya perubahan/pergantian akun.

Kenapa saya bilang lebih baik YouTube dari pada blog, karena YouTube lebih bisa diharapakan ketimbang bermain blog. Apa lagi kalau masih pemula mendingan main YT gak bakalan rugi.

Dari pengalaman pribadi sebelum kena penangguhan akun gara-gara peraturan baru, channel ku selalu menghasilkan earning yang lebih dari cukup ketimbang blog yang saya kelola.

Sekarang saja banyak para blogger yang terjun ke dunia YT Dan hampir yang main blog mempunyai akun YouTube. Alasannya tidak lain karena tingkat kemungkinan untuk PO tiap bulan lebih besar.

Perhatikan saja ketika anda menonton video, sebelum ke bagian konten pasti akan disuguhkan dengan iklan dan cara ini sangat menguntungkan para youtuber, rasio untuk mendapatkan klik jauh lebih baik.

Ulasan ini dari segi grafik pertumbuhan pendapatan/income, mana yang memberikan tingkat kemungkinan yang lebih tinggi khusus dalam hal CTR (Click Through Rate). Kalau blog faktor utama meningkatkan CTR adalah kategori/niche.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel