Cara Memperbaiki Jarak Pre Code Bawaan Evo Magz - tipdantrik

Cara Memperbaiki Jarak Pre Code Bawaan Evo Magz

Pre code adalah sebuah kode css yang berfungsi sebagai tempat untuk menempatkan tulisan kode seperti HTML, CSS, Javascript dan lain-lain di dalam posting. Kode ini akan sangat berguna untuk anda yang suka membuat sebuah tutorial khusus tutorial tentang kode atau bahasa pemrograman sehingga membuat teks kode menjadi lebih rapi dan mudah di baca.

Untuk template premium, pre code merupakan salah satu fitur yang di bawa oleh setiap theme berbayar sebagai salah satu fasilitas yang di berikan untuk mempermudah para blogger dalam menampilkan bahasa pemrograman tertentu. Jadi anda tingga menggunakan dengan cara memanggil dan menuliskan area posting melalui mode HTML.

Seperti template yang saya gunakan saat ini, sudah menyediakan kode pre code namun ada sesuatu yang membuat pemandangan menjadi kurang bagus yaitu jarak antara tulisan dengan kolom pre code terlalu jauh. Untuk itu berikut ulasan tentang cara mengatasi jarak pre code dengan tulisan yang terlalu jauh pada evo magz.
Cara Memperbaiki Jarak Pre Code Bawaan Evo Magz
Buka  Blogger-->Login-->Tema-->Edit HTML.

Gunakan pencarian untuk mempermudah dalam mencari kode dengan menekan CTRL+F setelah itu cari code blockquote maka secara otomatis anda akan di bawa ke kode tersebut khususnya di bagian CSS atau Cascading Style Sheets.

/* code blockquote */
pre,code{font-family:"Courier New",Courier,Monospace;color:inherit;
}

Tambahkan kode margin:1px; sehingga jarak antara tulisan dan kotak pre code menjadi biasa seperti jarak tulisan dengan tulisan yang lain.

/* code blockquote */
pre,code{font-family:"Courier New",Courier,Monospace;color:inherit;margin:1px;
}

Langkah terkahir simpan perubahan.


Untuk masalah hasil anda bisa lihat pada kotak pre code di atas yang sudah mengalami perubahan dengan menambahkan margin. Untuk nilai margin anda bisa sesuaikan sendiri sehingga menghasilkan jarak yang ideal menurut anda sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel