Tips Melamar Kerja Melalui Jobstreet - tipdantrik

Tips Melamar Kerja Melalui Jobstreet

Jobstreet merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan lowongan kerja yang sesuai baik dalam negeri maupun luar negeri, dengan lebih mudah.

Bagi anda yang menggunakan Komputer, Laptop, Notebook, bisa mengunjungi secara langsung melalui website resmi jobstreet. Jadi, tidak hanya tersedia dalam bentuk app saja.

Masih bingung tentang cara daftar di jobstreet ?, Silahkan baca post artikel sebelumnya.

Ada beberapa hal yang harus benar-benar di perhatikan ketika menggunakan jobstreet untuk mencari lowongan kerja baru.

Hal ini, tidak kalah penting dari persiapan yang lain seperti persiapan Wawancara/Interview. Kenapa karena persiapan ini akan menentukan kelayakan ketika di review oleh sebuah perusahaan.

Apa saja, berikut ulasannya dalam Tips Melamar Kerja Lewat Jobstreet :

Photo
Dalam setup profil jobstreet, foto menjadi salah satu yang harus kamu perhatikan. Karena foto akan memberikan gambaran yang jelas tentang anda. Usahakan untuk menggunakan foto terbaru.

Info kontak
Isi dengan kontak yang masih aktif dan bisa di hubungi, baik Email, nomor telepon dan handphone. Kontak ini akan menjadi jalur utama untuk berhubungan dengan anda. Contoh undangan interview yang bisa di sampaikan lewat SMS terlebih dahulu dan di lanjutkan dengan pengiriman dokumen via Email.

Lama Pengalaman
Ada tiga pilihan lama kerja yang bisa anda sesuaikan
1. Saya telah bekerja sejak tahun berapa.
2. saya lulusan baru mencari pekerjaan pertama saya.
3. saya mahasiswa mencari pekerjaan paruh waktu atau magang.

Jadi, tinggal kamu sesuaikan jika sudah mempunyai pengalaman tinggal pilih nomor 1, fresh graduate pilih nomor 2, dan nomor tiga untuk masih kuliah tapi ingin mencari kerjaan tambahan, paruh waktu, atau on the job training alias magang.

Pengalaman
Pada bagian ini, silahkan anda isi secara detail tentang pengalaman yang kamu punya. Contoh, saya pernah bekerja di PT. A dari tahun 2018 dengan posisi EDP.

Pokok isi semua riwayat kerja anda, kalau pernah kerja sampai 5 perusahaan silahkan isi ke 5 limanya.

Pendidikan
Isi dengan tingkat pendidikan anda.

Keahlian atau Skill
Jika anda mempunyai keahlian dalam bidang tertentu silahkan anda isi, ini akan menjadi nilai lebih dan membuat anda menjadi salah satu kandidat dengan peluang yang lebih besar untuk diterima.

Gaji Yang Diharapkan
Tinggal anda isi dengan gaji yang di harapkan tapi ingat, dalam mengisi gaji sesuaikan dengan kemampuan, UMR daerah, sehingga memberi kesan yang baik.

Bahasa
Isi dengan bahasa yang anda kuasai.

Dan Info Tambahan
Di sini bisa anda isi dengan info tambahan seperti pernah kursus komputer dan masih banyak lagi.

Promosikan diri anda
Jangan lupa untuk selalu mempromosikan diri dengan cara mengisi kotak "promosikan diri anda" sebelum menekan tombol kirim sebagai tanda untuk mengirim surat lamaran ke sebuah pekerjaan.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel