Syarat Monetisasi YouTube 2018 Sesuai Peraturan YPP - tipdantrik

Syarat Monetisasi YouTube 2018 Sesuai Peraturan YPP

Dari pengalaman pribadi. Saya sangat bersyukur, karena telah mendapatkan Akun Google Adsense Non Hosted dengan cara upgrade akun Hosted ke non Hosted melalui YouTube.

Jadi, awal mula saya mendapatkan approve dari google adsense karena membuat beberapa konten video tutorial, karena waktu itu, dalam mengajukan monetisasi masih sangat mudah dan gampang.
Syarat Monetisasi YouTube 2018 Sesuai Peraturan YPP
Syaratnya cukup dengan dua buah video, setelah itu tinggal menunggu selama kurang lebih 24 jam sudah langsung bisa di setujui untuk menjadi mitra adsense. Tidak seperti sekarang, peraturan YouTube sangat ketat dalam menyeleksi konten video dan harus menunggu dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

Tidak ada cara cepat monetisasi YouTube lagi, karena pada tanggal 16 Januari 2018 telah diumumkan secara resmi persyaratan baru untuk Program Partner YouTube (YPP) yang harus dipenuhi untuk setiap channel.

Waktu Tonton
Setiap channel YouTube, harus memenuhi waktu tonton dengan total 4000 ribu jam dengan kurun waktu sampai 12 bulan atau satu tahun.

Subscriber
Untuk masalah subscribe, setiap channel harus mempunyai  subscriber dengan total 1000 ribu dalam kurun waktu satu tahun atau 12 bulan.

Maksud dan tujuan dari ketatnya peraturan syarat monetisasi baru ini, untuk menjaga keseimbangan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab seperti spammer, plagiat, peniru identitas dll. Dan langkah ini sekaligus sebagai penghargaan serta penghormatan kepada Kreator sebagai pembuat konten video yang original.

Jadi sudah sangat jelas, untuk cara monetisasi YouTube harus memenuhi persyaratan 4000 ribu waktu tonton dan 1000 subscriber tanpa pengecualian.

Jika salah satu persyaratan tidak terpenuhi, baik waktu tonton maupun subscriber, sudah dipastikan tidak akan bisa melakukan monetisasi. Jadi harus memenuhi kedua persyaratan tersebut.

Dan gara-gara persyaratan ini, membuat channel saya harus ditangguhkan sampai detik ini karena subscribe dan waktu tonton yang masih jauh dari persyaratan.
Tidak ada hal yang bisa dilakukan, kecuali terus berjuang membuat konten yang original, meningkatkan kreativitas, dan jangan lupa share video melalui sosial media.

Kenapa orang lebih memilih YouTube sebagai tempat mencari uang atau sebagai lahan usaha :
1. Gratis.
2. Kalau dilihat dari segi orang yang hobi merekam atau membuat video, program ini sangat cocok karena sebagai tempat untuk menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan penghasilan.
3. Salah satu cara paling cepat mendapatkan uang di internet.
4. Jika anda berprofesi sebagai guru, YT adalah salah satu program yang tepat untuk berbagi teori sekaligus sebagai usaha.
5. Jika dibandingkan dengan blog, YouTube lebih menjanjikan serta lebih cepat untuk gajian.

Berapa uang dari YouTube?
Untuk masalah uang gaji, mempunyai prosedur standar yang sudah ditetapkan. Dimana ambang batas pembayaran uang gaji untuk PO, minimal sebesar Rp. 1.300.000.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel