Susah Dapat Kerja Atau Ditolak Meluluk Bisa Jadi Karena Ini - tipdantrik

Susah Dapat Kerja Atau Ditolak Meluluk Bisa Jadi Karena Ini

Mendapatkan kerja merupakan harapan, impian, dan keinginan setiap orang. Mulai dari lulusan SMP, SMAN, SMK, sampai sarjana karena hampir semua lulusan menjadikan kerja sebagai orientasi yang paling utama.

Contoh saya pribadi tidak bisa memungkiri kalau mendapatkan kerja adalah sebuah harapan dan sudah bisa dibilang niat utama ketika menempuh pendidikan.

Ketika bisa mendapatkan sebuah kerja secara tidak langsung akan menjadi kebanggaan tersendiri, rasanya tidak sia-sia menghabiskan waktu, tenaga, pikiran, uang, dan yang paling penting sebagai tanda bahwa orang tua telah berhasil mendidik serta memberikan dukungan dengan baik.
Namun tidak semua orang bisa beruntung dalam mendapatkan pekerjaan karena disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa jadi penyebab susah mendapatkan kerja atau di tolak karena hal ini :

Pesimis
Biasanya hal ini sering dilakukan oleh lulusan baru, suka pesimis pada hal walaupun lulusan baru seharusnya berusaha menciptakan daya jual serta melakukan persiapan dengan semaksimal mungkin seperti update Curriculum vitae (CV). Jangan hanya sekedar ala kadar.

Selektif Dalam Memilih Lowongan Kerja
Dalam memilih lowongan kerja jangan asal apply atau asal melamar. Sesuaikan dengan minat dan kemampuan agar ketika dipanggil interview anda benar-benar mempersiapkan dengan serius dan sebaik mungkin.

Sering Tidak Memenuhi Panggilan Wawancara
Kalau masalah ini diakibatkan oleh kurang niat atau masih suka setengah hati, mendingan tidak usah mengajukan surat lamaran kerja kalau emang pada dasarnya hati belum siap untuk bekerja. Karena kerja itu berat mendingan kasih orang yang sanggup dan mampu.

Memang Belum Waktunya
Sekuat apapun berusaha kalau Tuhan belum berkehendak tidak akan pernah bisa terjadi. Jadi, jangan lupa untuk selalu berdoa dan meminta semoga dipermudah dalam mendapatkan kerja. Selalu libatkan tuhan dalam setiap urusan.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel