Solusi Pemasangan Iklan Adsense Pada Tema Terkemuka Bawaan Blogger - tipdantrik

Solusi Pemasangan Iklan Adsense Pada Tema Terkemuka Bawaan Blogger

Secara default atau bawaan, blogger yang sudah menyediakan beberapa tema yang bisa di gunakan secara gratis. salah satu dari sekian template yang telah tersedia adalah Theme Notable atau Tema Terkemuka.

Theme Notable merupakan salah satu template default yang sudah mendukung segala kebutuhan pengguna serta design layout yang sudah di sesuaikan dengan perkembangan dan sudah mendukung view mobile, responsive menjadikan tema ini sebagai salah satu pilihan sangat bagus.

Mungkin masih banyak yang suka bingung ketika mau memasang Ads Google Adsense, khususnya yang menggunakan tema bawaan blogger. untuk itu tipdantrik akan mencoba memberikan sebuah solusi tentang cara memasang iklan pada theme default blogger, dengan posisi sebagai berikut :
Solusi Pemasangan Iklan Adsense Pada Tema Terkemuka Bawaan Blogger
Cara Memasang Iklan Di Bawah Judul Dan Di Atas Paragraf Pertama
  1. Login ke blogspot
  2. Pilih Tema => Edit HTML
  3. Cari kode ini <data:post.body/> dengan menggunakan CTRL+F dan letakkan atau paste kode <data:post.body/> pada kolom pencarian.
  4. Pada thema notable atau tema terkemuka, kode <data:post.body/> berjumlah 2, untuk mengetahui dan membedakan antara kode pertama dan kedua dengan cara melihat nomor urutan yang terdapat pada bagian kiri saat melakukan pengeditan dalam mode html. Jadi, tempat meletakkan dan memasang iklan tepat di atas kode <data:post.body/> yang ke dua.
  5. Sekarang copy kode di bawah ini dan letakkan tepat di atas <data.post.body/> yang ke dua.
    <div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'> letakkan kode iklan adsense di sini </div>
  6. Sekedar catatan, untuk kode iklan adsense boleh di parse dan boleh tidak, kalau saya pribadi langsung meletakkan tanpa pernah parse.
  7. Simpan tema.

Sekarang tinggal lihat blog untuk melihat apakah sudah ada perubahan atau tidak. sedangkan untuk Cara pasang iklan di akhir artikel atau postingan tinggal mengikuti langkah di atas cuman yang membedakan hanyalah tempat meletakkan kalau dibawah judul harus di letakkan di atas <data:post.body/> sedangkan di akhir posting artikel harus di letakkan tepat di bawah kode <data:post.body/>.

Jika masih bingun atau terdapat bagian yang kurang di mengerti silahkan tinggalkan komentar, biar kita bahas bersama-sama.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Solusi Pemasangan Iklan Adsense Pada Tema Terkemuka Bawaan Blogger"

  1. Wow blog sangat bermanfaat! Terimakasih sudah berbagi. Sebagai tambahan: iklan yang tidak di parse walau tidak error pada data:post.body ke-2 pada tema tema terbaru seperti contempo, soho dan "terkemuka" ini kadang tidak terlihat akibat rendering dari elemen template.
    sebagai solusinya tambahkan ="async" pada kode 'async' jadi kodenya kira kira akan seperti ini: async='async'

    Blog seperti ini harus dilanjutkan.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel