Sampai Kapanpun Konten Adalah Raja - tipdantrik

Sampai Kapanpun Konten Adalah Raja

Disinilah dunia ku, dimana aku bebas mengekspresikan segala apa yang aku punya. Ku tuangkan ke dalam sebuah wadah bernama blogger.

Sebuah sub direktori domain yang bisa digunakan secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya.

Di sini aku terus berproses untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya khususnya dalam menghasilkan sebuah konten yang bermanfaat untuk orang lain.

Mulai belajar dari kesalahan dan tersesat sampai aku sadar yang aku butuhkan adalah kemampuan untuk merangkai kata demi kata sehingga tersusun menjadi sebuah paragraf selanjutnya kumpulan paragraf akan menjadi satu artikel.
Baru-baru ini aku sadar, selamanya ini aku terlalu fokus mengikuti segala kata-kata para master yang sudah lebih dahulu menggeluti dunia blogger.


Seharusnya aku tetap fokus untuk belajar bagaimana membuat sebuah konten yang baik dan benar, sehingga para pembaca bisa memahami maksud dan tujuan dari artikel yang aku buat serta mudah di pahami.

Konten ini menjadi salah satu kunci yang paling utama dan paling penting dari yang lain, bukan berarti tidak boleh mempelajari yang lain tapi maksud ku tahap pertama yang harus di pelajari yaitu masalah menulis.

Makanya banyak para publisher yang sering mengeluh dan bertanya seperti ini :

1. Bagaimana meningkatkan visitor, pada hal sudah ngeblog sampai bertahun-tahun.
2. Fix ingin berhenti jadi blogger, habisnya buat dapatin satu klik saja susah banget.
3. Bagaimana cara meningkatkan pendapatan, kenapa susah banget
4. Bagaimana cara meningkatkan CTR (click through rate) ?
5. Bagaimana caranya agar cepat di terima Google Adsense

Pertanyaan-pertanyaan seperti di atas jawabannya sama yaitu Konten.

Nilai seni dari sebuah blog bukan terletak pada seberapa mewah dan bagusnya Tema/Template yang digunakan melainkan bagaimana sebuah blog memberikan sebuah konten yang berkualitas.

Dulu kalau ada artikel tentang "Konten adalah Raja" saya anggap sesuatu yang tidak penting dan tidak perlu dipelajari, namun seiring waktu ternyata aku salah besar.

Ibarat sebuah toko dengan bangunan, model, dan design interior yang bagus tapi tidak akan pernah ada gunanya kalau tidak mempunyai barang jualan yang bagus pula.

Begitu juga dengan sebuah blog, biar template responsive, SEO friendly, fast loading, navigasi yang bagus, membahas satu topik dll. Tidak akan ada gunanya kalau tidak dibarengi dengan konten yang berkualitas.

Jadi, sangat di sarankan bagi yang baru mulai belajar blogger untuk fokus dan konsisten belajar menulis artikel biar tidak tersesat kemana-mana seperti saya, harus muter-muter tidak jelas dan ujung-ujungnya kembali lagi ke tahap yang paling dasar yaitu masalah Konten.

Bagaimana cara mencari, mendapatkan, sebuah ide dan inspirasi untuk sebuah konten baru!. Kalau saya pribadi lebih suka mencari melalui group media sosial seperti Group Facebook dan Google Plus.

Biasanya saya hanya mengambil pertanyaan-pertanyaan yang paling sering ditanyakan atau sebuah pertanyaan yang bisa saya jawab dan pertanggung jawabkan.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel