Cara Menggunakan Screenshot Di Microsoft Office Word 2013 - tipdantrik

Cara Menggunakan Screenshot Di Microsoft Office Word 2013


Ms. Office merupakan salah satu program yang membantu manusia untuk mempermudah dalam melakukan pekerjaan baik untuk pengolah kata (word), slide show (powerpoint), database (Access), pengolah data (excel).

Program office ini merupakan program yang sangat terkenal dan begitu familiar di dunia karena hampir semua orang menggunakan ms. Office untuk segala kebutuhan baik untuk individu, belajar dan pekerjaan.

User experience yang diberikan oleh ms. Office membuatnya menjadi salah satu program populer, bayangin saja sampai hari ini, orang lebih mudah dan gampang menggunakan ms. Office ketimbang program office yang lain. Pada hal program ini merupakan program berbayar dengan harga yang lumayan mahal.

Dari beberapa versi ms. Office, tipdantrik akan membahas tentang ms. Office 2013 khsususnya ms. word. Pada versi 2013 ini, ms. Word mempunyai berbagai fitur-fitur baru yang telah diperbaharui dan di tambahkan dengan tujuan untuk semakin mempermudah dalam melakukan segala tugas atau hal-hal penting lainnya.
Cara Menggunakan Screenshot Di Microsoft Office Word 2013

Salah satunya adalah fitur untuk menangkap gambar yang terdapat di Desktop atau layar monitor dan cara ini adalah salah satu cara untuk memasukkan gambar ke dalam lembar document word.
Terus bagaimana cara menggunakan fitur Screenshot ini?, atau mungkin anda tidak pernah begitu memperhatikan kalau tentang fitur ini sehingga tidak pernah menggunakan sama sekali walaupun dalam keseharian selalu bekerja menggunakan ms. Office word 16.

Bukan tanpa alasan kalau tipdantrik bilang tidak pernah menggunakan fitur ini, karena secara umum rata-rata orang tidak akan begitu mau tahu tentang pembaharuan yang terjadi. Apa lagi mau mencari tahu tentang fitur apa saja yang berubah serta keunggulan dan kelebihan dari sebuah versi baru. User hanya akan fokus dengan fitur standar yang sering di gunakan untuk menyelesaikan sebuah tugas dan pekerjaan.

Berikut Cara menggunakan fitur screenshot di ms. Word 2013 :

Pertama : buka ms. Word melalui start/ribbon menu àall programsàFolder Microsoft OfficeàWord 2013 atau menggunakan cara pintas CTRL+R pada kotak yang muncul ketikkan winword setelah itu tekan tombol Ok atau tekan tombol Enter. Maka word akan terbuka secara otomatis.

Kedua : pilih Blank Document

Tiga : pilih tab INSERT yang terdapat pada bagian ribbon menu.
Empat :selanjutnya pada kolom Illustrations terdapat beberapa menu seperti pictures, online pictures, shapes, smartart, chat, dan screenshoot. Silahkan klik menu Screenshot untuk mulai mengambil potret apapun yang ada di desktop windows.

Catatan :
Ketika sedang mengambil snapshot/potret desktop, satu klik kiri berfungsi untuk membatalkan potret sedangkan klik kanan untuk menyimpan potret ke dalam screenshot yang bisa di gunakan tanpa harus mengambil potret lagi.
mengambil screenshot di ms word


Jika klik kiri di gunakan untuk menyeleksi bagian tertentu pada saat snapshot maka secara otomatis akan langsung terinset ke dalam document.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel