Cara Mengatasi Masalah Kesalahan Sitemap Google Webmaster - tipdantrik

Cara Mengatasi Masalah Kesalahan Sitemap Google Webmaster

Google webmaster tools merupakan sebuah alat untuk mendaftarkan sebuah website, blog, sehingga bisa di kenali, terbaca, dan muncul pada search engine google (mesin pencari).

Apa lagi akhir-akhir ini proses pembacaan index membutuhkan waktu yang lama dan ditambah lagi dengan submit tool yang sudah tidak bisa di gunakan, mungkin sedang dalam perbaikan atau memang akan di non aktifkan.

Namun, harus tetap mendaftarkan, menambah website dan blog ke dalam google webmaster walaupun pengindeksan membutuhkan waktu untuk bisa ter-index.

Sehubungan dengan hal ini, mungkin pernah mengalami atau sedang mengalami masalah kesalahan pada sitemap.xml dengan di tandai tanda seru warna kuning pada peta situs.
Cara Mengatasi Masalah Kesalahan Sitemap Google Webmaster
Dari pengalaman saya, Masalah kesalahan pada peta situs disebabkan oleh :

1. Website dan blog belum ada artikel yang di posting.
2. Terlalu cepat membuat, manambah, dan submit sitemap.xml, seharusnya hal pertama yang di lakukan setelah melakukan penyetelan/setting baik pada website, blog dan webmaster adalah membuat satu artikel untuk di post. Setelah itu, baru membuat peta situs dengan menambahkan dan submit sitemap.xml.


Bagaimana cara mengatasi masalah kesalahan pada peta situs ?.

Jawabannya dengan membuat posting dulu, selanjut silahkan masuk ke webmaster=>peta situs dan hapus sitemap yang telah dibuat dan buat sitemap yang baru, maka masalah kesalahan kesalahan, proses yang tertunda, akan selesai atau kembali normal seperti biasa.


Jika ada yang masih kurang, silahkan ditambahkan pada kolom komentar karena rangkuman di atas berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengatasi Masalah Kesalahan Sitemap Google Webmaster"

  1. Moahon Maaf Sebelumnya, Kami Tidak Terlalu Sering Update Artikel paling cepat 3 hari sekali tapi peta sitemal.xml selalu bermasalah,

    terima kasih

    bromo tour package

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel