Cara Mengatasi Auto Visitor Jingling Pada Blog - tipdantrik

Cara Mengatasi Auto Visitor Jingling Pada Blog

Hari ini saya mempunyai sebuah pengalaman yang sangat menarik, karena kejadian ini baru pertama kali saya alami dan sempat membuat saya menjadi bingung dan heran.

Karena tiba-tiba trafik blog tipdantrik mengalami lonjakan yang sangat luar biasa, pokoknya 10 kali lipat dari trafik biasanya.

Melihat hal ini, saya langsung inisiatif untuk melakukan pengecekan sumber trafik dan ternyata trafik ini menggunakan negara timur tengah.

Kejadian ini bikin saya berfikir sambil senyam-senyum sendiri, yang saya pertanyakan ngapain orang ini jahil banget, tujuannya apa, terus salah saya apa.  Wajar saya berfikir seperti ini, karena saya tidak pernah merasa melakukan sesuatu yang sifatnya merugikan orang lain.
Cara Mengatasi Auto Visitor Jingling Pada Blog

Terus kalau dilihat dari segi mesin pencari, tipdantrik cuma sebuah blog yang masih jarang nongkrong di page one, kadang-kadang cuman bisa masuk 10 besar pada lembar pertama search engine google, itupun pada judul artikel tentu.

Jadi, tidak ada yang harus membuat orang lain khawatir, iri hati, dan lain sebagainya.
Jingling merupakan sebuah program auto visitor yang merayapi sebuah blog secara otomatis menggunakan robot (bot) dengan perulangan perintah dalam jumlah tertentu dalam satu kali jalan/start.

Terus kenapa harus takut dan khawatir dengan jingling ?, Karena dengan adanya aktivitas auto visitor yang di lakukan secara berulang-ulang akan membuat reputasi blog menjadi kurang baik di mesin pencari dan hal yang paling parah, blog bisa di anggap spam.

Untuk mencegah, mengatasi, dan mengantisipasi jingling pada blog, dengan cara melakukan perubahan pada robot txt, dimana perubahan perintah ini hanya akan mengizinkan Google bot yang boleh merayapi, selain dari itu tidak boleh.


User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: 

User-agent: Googlebot
Allow: /

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: https://www.tipdantrik.com/sitemap.xml

Berikut cara edit dan mengganti perintah pada robot txt :

  1. Buka Blogger
  2. Pada bagian Dasboard pilih Setelan
  3. Selanjutnya pada sub menu Setelan pilih Preferensi penelusuran
  4. Pilih robots txt khusus->Edit yang terdapat di bagian kanan
  5. Setelah itu akan mucul pertanyaan "Aktifkan konten robot txt khusus" pilih jawaban "Ya"
  6. Maka kotak blank akan terbuka dan silahkan anda isi dengan kode perintah yang di atas
  7. Setelah itu tekan tombol Simpan perubahan

Catatan :
Sitemap:https://www.tipdantrik.com/sitemap.xml ganti menggunakan alamat website/blog anda sehingga menjadi Sitemap:https://alamat website/blog anda/sitemap.xml.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel