Mengenal Istilah DA Domain Authority Dan PA Page Authority - tipdantrik

Mengenal Istilah DA Domain Authority Dan PA Page Authority

Bagi para blogger mungkin sering mendengar istilah DA, PA ketika seseorang mau menjual atau membeli sebuah website yang di jadikan sebagai salah satu syarat yang tidak boleh di abaikan. 

Kebetulan saya sendiri sangat sering menemukan istilah ini di sebut-sebut dalam forum maupun group dan sudah sering membuat saya bingung sendiri dan bertanya-tanya tentang arti atau pun maksud dari Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). 

Ternyata kedua istilah ini sangat penting karena akan menentukan tingkat kualitas dari blog TLD yang telah anda bangung. Semakin tinggi nilai DA dan PA sebuah web akan semakin bagus baik dari sisi SEO dan peringkat di halaman pencarian. 
Mengenal Istilah DA Domain Authority Dan PA Page Authority


Domain Authority / DA
Merupakan sebuah standard untuk mengukur kualitas sebuah domain yang di tentukan oleh beberapa faktor seperti umur domain, nama, konten dll. 

Umur domain : semakin tinggi umur sebuah website atau blog akan membuat nilai DA semakin naik seiring dengan meningkatnya usia sebuah domain. 

Nama domain : pemilihan nama domain yang tepat akan membuat sebuah web blog cepat populer, viral di kalangan pengguna sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan nilai domain authority. 

Semakin bagus kualitas konten yang di suguhkan dalam sebuah web blog akan memberikan nilai yang bagus untuk DA karena konten yang berkualitas, unik, akan menghadirkan sebuah pengalaman tersendiri bagi pengujung. 


Page authority / PA
Yaitu skala yang di tentukan oleh seberapa sering kita melakukan posting artikel, backlink, blog walking, artikel yang panjang, menggunakan gambar untuk memperjelas atau sebagai gambaran, video, share media sosial dan lain-lain. Jadi intinya peningkatan page authority lebih ke seberapa maksimal kita menguasai SEO.



Jika masih pemula seperti saya jangan terlalu di ambil pusing yang terpenting kita tahu gambaran umum tentang DA & PA dan paling penting jangan terfokus pada hal-hal seperti karena bagi saya pribadi yang paling penting tetap update artikel secara rutin dan usahakan membuat artikel sepanjang mungkin. Secara otomatis akan meningkatkan nilai DA, PA, Visitor, serta memperbesar kemungkinan untuk berada di peringkat pertama di halaman ssearching seperti google, bing, yahoo atau yandex.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Istilah DA Domain Authority Dan PA Page Authority"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel