Inilah Profesi Bidang IT Dengan Gaji Besar - tipdantrik

Inilah Profesi Bidang IT Dengan Gaji Besar

Information Technology (IT) merupakan suatu bidang profesi yang bertanggung jawab atas segala sarana dan prasarana tentang teknologi mulai infrastruktur, pengolahan data, database, software, hardware, network LAN WAN, setup, installation, CCTV analog dan digital, design, server dan masih banyak lagi.

Wajar kalau bidang yang satu ini mempunyai gaji atau salary yang begitu menggiurkan karena fungsi dan tanggung jawab yang begitu vital dan sangat penting, tanpa seorang IT akan membuat sebuah perusahaan menjadi pincang.

Inilah Profesi Bidang IT Dengan Gaji Besar

Sebelumnya bidang yang satu ini merupakan bidang yang kurang diminati tapi seiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman membuat bidang IT menjadi salah satu bidang yang paling di cari.

Bayangin saja, saat ini segala sesuatu selalu berhubungan dengan teknologi, dimana kehidupan manusia sudah tidak bisa dipisahkan dari teknologi contoh kebutuhan pokok, anda sudah tidak perlu repot-repot ke pasar maupun ke market, anda tinggal pesan dari gadget smartphone. Mau ojek, driver, pesan tiket tinggal order dari ponsel. Mau jualan, pasarin produk tinggal online.

Jadi sangat beralasan kalau gaji pada bidang ini besar. Untuk itu berikut profesi bidang IT dengan gaji yang besar :

SEO SEM Specialist
Search Engine Optimize (SEO) adalah suatu teknik, metode  untuk membuat sebuah website, blog, berada di peringkat satu dalam sebuah mesin pencari dengan cara menerapkan beberapa teknik mulai dari meta tag, konten, template yang ringan responsive mobile view sudah mendukung AMP.


Search Engine Marketing (SEM) adalah suatu cara untuk membuat sebuah web menjadi terkenal dan selalu berada diperingkat pertama dalam mesin pencarian hampir sama dengan SEO tapi bedanya hanyalah pada tata cara untuk membuat sebuah web / blog menjadi yang pertama di mesin pencari. Contoh cara yang di gunakan SEM seperti memasang iklan di google Adwords, Facebook Ads, Bing Ads dan masih banyak perusahaan jasa iklan yang bisa digunakan untuk beriklan.

Begitulah gambaran umum tentang jabatan SEO SEM dan yang paling wow dari posisi ini adalah besarnya gaji yang akan didapatkan setiap bulan. Limitnya sampai 18 juta per bulan.

Developer Android / IOS
Tugas utama seorang Developer adalah membuat sebuah app atau applications untuk smartphone yang bisa berjalan  di sistem operasi Android maupun IOS.

Jadi, kalau anda ingin menjadi seorang developer harus menguasai beberapa macam bahasa pemrograman seperti Java, VB .Net, PHP, CSS, Pascal, dan masih banyak lagi.

Untuk masalah gaji, rata-rata untuk gaji berkisar minimal 6 juta rupiah.

Front & Back End Developer
Front End Developer bertugas untuk bagian layout atau design bagian depan sehingga menghasilkan sebuah navigasi yang mudah di gunakan oleh pengguna sedangkan  Back End Developer bertugas dibagian belakang yang berhubungan dengan koding dan memastikan tidak ada kesalahan dalam koneksi database dan sistem.

Antara front-end dan back-end akan selalu berdampingan karena posisi ini saling mengisi sehingga tidak bisa dipisahkan.

Hampir tidak ada perbedaan antara Front dan End, makanya posisi ini jarang ditemui hanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dan kalau perusahaan menengah lebih suka menggunakan gabungan dari Front & Back End Developer dan gabungan dari keduanya biasa disebut Full Stack Developer. Kisaran gaji 5-6 juta.

Network Engineer
Kisaran gaji 4 - 5 juta. Network Engineering merupakan sebuah posisi khusus yang bertugas melakukan perencanaan, pemasangan jaringan seperti Jaringan LAN (Lokal Area Network), Jaringan WAN (Wide Area Network), CCTV baik yang Analog maupun yang Digital.

Disini kamu tidak akan disibukkan dengan urusan coding, maupun design interface. Hanya bergelut dengan koneksi, kabel UTP, kabel Coaxial, konektor seperti RJ45 dll.

Database Administrator (DBA)
Fungsi dan tugas dari database administrator adalah membuat, modifikasi, alur pola struktur database serta mengatur hak dan batasan dalam mengakses data sehingga alur data sesuai dengan flow chat perencanaan.

Untuk masalah salary akan di sesuaikan dengan tingkat kemampuan dan biasanya minimal gaji mulai dari 4 juta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Profesi Bidang IT Dengan Gaji Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel