Bagaimana Cara Mengatasi Kotak Komentar Yang Berubah Pada Template Evo Magz Pro - tipdantrik

Bagaimana Cara Mengatasi Kotak Komentar Yang Berubah Pada Template Evo Magz Pro

Ini adalah pengalaman pribadi saya yang berusaha membuat blog tipdantrik menjadi lebih baik dari segala sisi seperti waktu yang dibutuhkan ketika diakses, load CSS, Javascript, menjadi lebih cepat dari sebelumnya.

Tindakan yang saya lakukan adalah hal wajar yang biasa dilakukan oleh para blogging untuk memenuhi segala ekspektasi mulai peningkatan pengalaman dalam editing kode HTML, belajar dan yang paling utama membuat blog tipdantrik menjadi lebih cepat sehingga meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik.

Pada hal saya tidak perlu melakukan perubahan pada Template Evo Magz V.4.7 buatan Mas Sugeng. template ini adalah jenis premium yang saya beli langsung dari mas sugeng dengan harga Rp. 150.000 dan saya akui kalau menggunakan template ini sangat luar biasa dan saya pribadi sangat bangga dan puas telah membeli dan menggunakan template ini. kalau masalah kelebihan jangan ditanya lagi karena template ini mempunyai banyak fitur unggalan mulai dari SEO Friendly, Responsive, Navigasi yang bagus, cocok untuk penanyang Google Adsense dan masih banyak lagi.

Beberapa perubahan yang telah saya lakukan pada template ini sehingga kolom komentar menjadi rusak adalah :
  1. Merubah kode <head> menjadi  &lt;head&gt;
  2. Menganti kode </head> menjadi &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;
  3. Menghapus kode </body> dan merubahnya menjadi &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;


Cara merubah kode <head> dan </body>, anda tinggal masuk ke blogger, klik menu Tema, Klik tombol Edit HTML. selanjutnya tinggal mencari kode, dengan cara menekan tombol shortcut CTRL+F pada keyboard setelah itu tinggal tulis atau paste kode yang dicari contohnya </body> jika sudah ketemu silahkan anda ganti dan jangan lupa simpan perubahan jika sudah selesai.


Sebelum melakukan perubahan atau pengeditan biasakan untuk selalu Backup, untuk menghindari kesalahan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah selesai melakukan perubahan, tiba-tiba kolom komentar berubah seperti gambar di bawah ini.
Bagaimana Cara Mengatasi Kotak Komentar Yang Berubah Pada Template Evo Magz Pro

Hampir beberapa hari saya menjadi bingung sendiri akibat berubahnya kotak kolom komentar. sudah berusaha searching di google tapi tidak ada kasus yang sama persis seperti ini. akhirnya saya mencoba cek satu persatu siapa tahu ada perubahan yang saya lakukan pada CSS komentar walaupun saya tidak pernah melakukan perubahan.

Ternyata tidak ada yang berubah pada CSS komentar namun harus di tambahkan kode CSS berikut
position: absolute;
sehingga posisi akan kembali seperti semula.

Posisi yang berubah adalah pada bagian kelas .comment .avatar-image-container , jadi tinggal menambahkan kode position:absolute untuk merubah posisinya sehingga keseluruhannya menjadi seperti dibawah ini:


.comment .avatar-image-container {
 background:#fff;
 border:1px solid #f0f0f0;
 overflow:hidden;
 padding:6px;
 position:absolute;
}

Akhirnya, kolom komentar kebali seperti semula. Semoga pengalaman ini bermanfaat khususnya bagi pengguna template evo magz.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Mengatasi Kotak Komentar Yang Berubah Pada Template Evo Magz Pro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel