2 Cara Pembayaran Google Adsense Yang Paling Banyak Digunakan Oleh Publisher - tipdantrik

2 Cara Pembayaran Google Adsense Yang Paling Banyak Digunakan Oleh Publisher

Metode pembayaran merupakan salah satu fasilitas yang telah disediakan oleh Google Adsense kepada para Publisher atau penanyang untuk menerima sejumlah uang dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak pertama.

Dimana syarat utama untuk bisa melakukan dan menerima gaji harus memenuhi ambang batas pembayaran yang berkisar minimal Rp. 1.300.000. Jika belum memenuhi ambang batas pembayaran maka harus terus berusaha sampai memenuhi minimal pembayaran.

Ada beberapa metode pembayaran yang telah disediakan demi memudahkan publisher dalam menerima pembayaran namun yang paling umum dan banyak digunakan adalah melalui Bank dan Western Union.
2 Cara Pembayaran Google Adsense Yang Paling Banyak Digunakan Oleh Publisher

Khususnya di Indonesia, kedua metode ini adalah favorit untuk bertransaksi dalam menerima Payment baik via ATM maupun WU singkatan dari western union.

Perlu diketahui, sebelum masuk ke tahap pembayaran harus sudah melewati proses Aktifasi akun dan Verifikasi metode pembayaran sehingga proses bisa dilanjutkan ke tahap yang paling ditunggu yaitu pembayaran.


Metode Wired Transfer
Transfer kawat / Transfer Bank merupakan metode pembayaran yang dilakukan dari luar negeri ke nomor rekening bank lokal dengan waktu 1 hari sampai dengan 3 hari (waktu normal dalam pengiriman).

Cara ini sangat aman, mudah dan praktis sehingga memberikan rasa nyaman, tenang walaupun terjadi keterlabatan melebihi 3 hari.

Bank sudah mendukung metode ini dan emang paling banyak direkomendasikan oleh para publisher yang sudah pengalaman adalah BNI, BRI dan BCA.

Syarat melakukan pembayaran adsense melalui transfer bank sebagai berikut :
1. Nomor rekening dan nama sesuai yang tertera pada rekening bank yang digunakan.
2. Nama bank
3. Terakhir jangan lupa menyiapkan kode SWIFT BIC. Kode ini berfungsi untuk verifikasi transaksi internasional baik transfer bank maupun kartu kredit.

Kalau tiga syarat diatas sudah terpenuhi, tinggal menunggu saldo rekening bertambah. Sekedar tambahan berikut kode swift bank BCA, BRI, BNI:
1. BCA (Bank Central Asia) kode swiftnya CENAIDJA.
2. BRI (Bank Rakyat Indonesia) kode swiftnya BRINIDJA.
3. BNI (Bank Negara Indonesia) kode swiftnya BNINIDJA.
4. Bank Mandiri kode swiftnya BMRIIDJA.


Metode Western Union
Transfer melalui Western Union mempunyai kelebihan dan keuntungan yaitu aman, lebih cepat dari metode transfer lewat bank dan tidak ada potongan.

Syarat yang dibutuhkan untuk menerima transfer melalui WU sebagai berikut :
1. Kode Money Transfer Control Number (MTCN), kode ini akan secara otomatis didapatkan melalui halaman pembayaran google adsense.
2. KTP asli.
3. Photocopy KTP satu lembar.

Jika syarat sudah terpenuhi, tahap selanjutnya tinggal anda ajukan dan mengisi form penerimaan uang sesuai dengan data KTP serta data pengirim.

Berikut detail alamat google sebagai pihak pengirim :
Google Asia Pacific Pte. Ltd.
8 Marina View
Asia Square 1 #30-01
Singapore 018960

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel