Cara Mengaktifkan Dan Masuk Ke Safe Mode Pada HP Samsung - tipdantrik

Cara Mengaktifkan Dan Masuk Ke Safe Mode Pada HP Samsung

Safe Mode atau dalam bahasa Indonesia adalah mode aman merupakan salah satu pilihan yang telah di sediakan oleh sebuah operating sistem dengan menjalankan fungsi dasar sehingga memudahkan dalam melakukan pengecekkan suatu kondisi.

Alasan kenapa harus masuk ke dalam safe mode karena mungkin ada file, driver, aplikasi dan program yang tidak berjalan sesuai dengan semestinya. Jadi, dengan masuk melalui mode aman kita bisa melakukan analisa sekaligus melakukan perbaikan seperti repair maupun penghapusan.

Jika anda sebagai pengguna Android mengalami kendala seperti kena virus, lemot dan aplikasi yang susah di hapus anda tidak perlu melakukan reset ulang sehingga membuat semua data anda terhapus.

Anda bisa mencoba menggunakan Safe Mode untuk melakukan perbaikan, caranya cukup gampang tinggal anda perhatikan aplikasi ataupun file yang mencurigakan setelah itu lakukan penghapusan.

Adapun cara untuk masuk ke dalam safe mode pada HP Samsung sebagai berikut :

Pertama, Matikan handphone dengan menekan tombol power.

Kedua, Hidupkan kembali sampai logo Samsung muncul setelah itu tekan tombol volume bawah sampai ponsel menyala.

Ketiga, jika sudah masuk ke dalam safe mode maka akan terdapat tulisan safe mode di bagian pojok kiri bawah yang menandakan Anda sudah masuk atau berada dalam safe mode.

Cara ini bisa anda gunakan untuk semua tipe Samsung dan semua jenis android seperti Kitkat, Lollipop, Marshmallow, Oreo dll.

Untuk keluar dari safe mode cukup dengan menekan tombol power setelah itu pilih restart atau hidupkan ulang. Maka secara otomatis akan kembali dalam mode normal.

Note: sebaiknya lakukan cara ini bersama orang yang sudah paham dan mengerti sehingga mengurangi resiko yang tidak diinginkan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengaktifkan Dan Masuk Ke Safe Mode Pada HP Samsung"

  1. O,jadi tau sekarang apa sebenarnya fungsi Safe Mode di hp Samsung.. , kegunaannya ternyata untuk pengecekan kondisi apa ada tidaknya file membahayakan perangkat.

    Terimakasih infonya, nice sharing.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel