Bolehkah 1 Kode Ads Di Pasang Untuk 2 Blog Yang Berbeda

Memasang iklan google adsense ke dalam website atau blog merupakan suatu keharusan khususnya bagi blog yang sudah di terima.

Cara untuk memasukkan kode iklan ke dalam blog sudah semakin mudah dan gampang, ini di sebabkan oleh pembaharuan yang selalu di lakukan oleh pihak penyedia yaitu google.

Ada dua cara yang bisa dilakukan dalam memasang kode iklan ke dalam blog :

Pertama, Menggunakan Auto Ads
Auto ads adalah salah satu fitur baru yang di sediakan oleh google adsense, cara kerja dari auto ads sesuai dengan namanya yaitu auto (otomatis). Jadi, kita cukup memasang satu kode iklan ke dalam blog dan satu kode ini akan menempatkan iklan secara otomatis baik dalam mode desktop maupun mobile.

Untuk melakukan pilihan penempatan iklan bisa dilakukan di dashboard adsense, auto ads.

Kekurangan yang masih saya rasakan saat ini adalah iklan auto ads tidak terlalu maksimal dalam menampilkan iklan khususnya di mode desktop, kadang tampil dan kadang tidak ada sama sekali.

Kedua, Secara Manual
Cara ini merupakan cara yang paling sering digunakan dan merupakan cara klasik yang pertama kali dan sekaligus cikal bakal dari auto ads.

Mungkin kalian sudah sangat paham dan tahu, cara menggunakan dan memasang iklan secara manual. Ya, dimana cara manual memberikan kepada kita kebebasan dalam menentukan penempatan iklan. Jadi, terserah ke pada kita mau memasang iklan di bagian mana yang kita anggap akan membawa keuntungan terhadap blog sehingga meningkatkan pendapatan secara signifikan.

Bolehkah memasang iklan auto ads dan manual sekaligus ?.
Jawabannya sangat boleh, karena dengan menggunakan keduanya akan menutupi kekurangan dari auto ads. Jadi, ketika di mode desktop iklan akan selalu ada. Tapi perlu di perhatikan jangan terlalu banyak memasang iklan manual maksimal 2 atau 3 sehingga tidak membuat loading blog menjadi berat.

Jadi bagi anda yang saat ini masih bingung bisa di pertimbangkan lagi dan di sesuaikan dengan kecepatan blog sehingga bisa stabil.

Kembali ke pokok permasalahan tentang bolehkah masang satu kode iklan untuk di pasang ke dalam dua blog yang berbeda.
Jawabannya, sangat boleh sekali.  Ini sesuai dengan peraturan google adsense, selama blog memenuhi kebijakan seperti konten tidak boleh sara, konten dewasa dll. Maka tidak akan jadi masalah menempatkan satu kode dalam blog yang berbeda.

Contoh anda mau memasang satu kode auto ads untuk blog pertama dan blog kedua, tidak akan jadi masalah malahan sah-sah saja dengan catatan tidak melanggar TOS dan kebijakan google adsense.

Dari pengalaman saya, Alhamdulillah saya tidak pernah mengalami kendala apapun dan teguran walaupun saya menggunakan satu kode untuk di tempatkan ke dalam blog yang berbeda dan sampe sekarang masih lancar jaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bolehkah 1 Kode Ads Di Pasang Untuk 2 Blog Yang Berbeda"

Post a Comment