DNS 1.1.1.1 Dari Cloudflare, Internet Cepat dan Aman - tipdantrik

DNS 1.1.1.1 Dari Cloudflare, Internet Cepat dan Aman

Cloudflare telah meluncurkan sebuah layanan baru yaitu DNS Resolver yang bisa anda akses di https://1.1.1.1 dan diklaim sebagai salah satu yang tercepat di dunia. Peluncuran ini telah di lakukan pada hari senin tanggal 01 April 2018.

Kecepatan yang di berikan oleh DNS (Domain Name Server) atau dalam bahasa indonesia adalah sistem penamaan domain mampu memberikan respon sampai 14,8 mili detik sehingga di anggap sebagai yang tercepat di dunia.

DNS berfungsi untuk menerjemahkan dan mengubah nama domain website/situs menjadi sebuah alamat IP sehingga ketika di akses akan menjadi lebih cepat.

Kelebihan dari DNS 1.1.1.1 adalah cepat dan aman selain itu DNS Cloudflare tidak akan mencatat alamat IP pengguna maupun menyimpan log dan menghapus history browsing.  Sehingga anda tidak perlu was-was atau khawatir akan informasi pribadi (privacy).

Dikutip dari laman Cloudflare “ Kami tidak akan pernah mencatat alam IP anda (seperti cara perusahaan lain mengidentifikasi anda). Kami tidak ingin tahu apa yang anda lakukan di internet”

Dari hasil perbadingan antara DNS Cloudflare dengan yang lain ternyata DNS 1.1.1.1 memberikan respon 14,8 milidetik sedangankan yang lain seperti Open DNS (20,6 milidetik), Google DNS (34,7 milidetik) dan ISP rata-tata (68,23 milidetik).

Perbandingan ini sesuai dengan penjelasan dari pihak cloudpflare bahwa :
“ Kami membangun 1.1.1.1 untuk menjadi direktori DNS tercepat di internet berdasarkan monitor DNSPerf. Layanan 1.1.1.1 merupakan tercepat di dunia. Karena hampir semua yang anda lakukan di internet dimulai dengan permintaan DNS, memilih direktori DNS tercepat di semua perangkat, akan mempercepat semua yang anda lakukan secara online”

Informasi selengkapnya bisa anda kunjungi di https://1.1.1.1

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DNS 1.1.1.1 Dari Cloudflare, Internet Cepat dan Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel