Cara Install Dan Menggunakan DNS 1.1.1.1

Cloudflare merupakan salah satu perusahaan Global Network Service yang telah meluncurkan sebuah Domain Name Server atau yang biasa di singkat DNS dan di klaim sebagai salah satu yang tercepat di dunia di bandingkan dengan yang lain seperti Open DNS, Google DNS dan Internet Service Provider (ISP) lainnya.

Selain cepat, DNS 1.1.1.1 ini telah menjamin masalah yang tidak kalah penting yaitu memberikan keamanan dan tidak akan mencatat segala aktivitas yang anda lakukan di dunia maya atau ketika melakukan browsing.

Cloudflare juga terkenal dengan HTTPS gratis yang bisa anda gunakan tanpa harus membeli dan kebetulan saya juga pernah menggunakan jasa ini.

Kembali lagi ke pokok permasalahan tentang bagaimana cara menggunakan DNS 1.1.1.1 di komputer, laptop yang menggunakan Operating System (OS) Windows.  

untuk melakukan perubahan DNS server settings, anda bisa lakukan melaluli beberapa cara seperti Control Panel selanjutnya klik Network and Sharing Center. Kedua, melalui pojok kanan komputer terdapat Icon Network/Wireless dan silahkan klik kanan pada Icon tersebut pilih Open Network and Sharing Center.  Setelah itu klik menu Change adapter Settings.

Selanjutnya tingal klik kanan pada LAN Network Connection atau Wireless Network Connection, pilih Properties selanjutnya pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) atau Internet Protocol Version 6 (TCP/IPv6).
Setelah itu klik tombol Properties.

Maka Form kotak baru akan terbuka sebagai tempat untuk mengisi IP (Internet Protocol) atau DNS secara otomatis maupun secara manual dan kebetulan yang akan kita isi sekarang adalah DNS. Silahkan anda klik Use the following DNS Server Addresses selanjutnya tinggal anda isi pada bagian Preferred DNS Server dan Alternate DNS Server.

Untuk Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
Preferred DNS Server: 1.1.1.1
Alternate DNS Server: 1.0.0.1

Sedangkan untuk Internet Protocol Version 6 (TCP/IPv6)
Preferred DNS Server: 2606:4700:4700::1111
Alternate DNS Server: 2606:4700:4700::1001

Terakhir klik tombol OK untuk mengakhiri konfigurasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Dan Menggunakan DNS 1.1.1.1"

Post a Comment