Tips Membuat Mozilla Firefox Quantum Lebih Cepat - tipdantrik

Tips Membuat Mozilla Firefox Quantum Lebih Cepat

Browser mozilla firefox versi 57.0 merupakan versi terbaru yang telah di sempurnakan dengan berbagai pembaharuan UI (user interface) sehingga membuat tampilan menjadi lebih bagus dari versi sebelulmnya.

Firefox Quantum merupakan nama yang telah di berikan pada versi 57.0, ada beberapa animasi dan efek UI yang terdapat di versi ini seperti Reload buttom animation, stop reload, full screen animation, tab dll.

Pengalaman menggunakan versi ini sangat menarik, mengesankan dan keren karena tampilan baru yang di balut dengan animasi dan UI memberikan kesan tersendiri namun terlepas dari semua itu terkadang terlalu banyak animasi membuat kinerja browser menajdi lembat dan kurang optimal. Jadi saya sarankan untuk mengurangi animasi dan efek UI sehingga kinerja menjadi lebih cepat dan optimal.

Berikut cara membuat mozilla firefox menjadi lebih cepat dengan mematikan animasi dan efek UI:

  1. Buka Mozilla Firefox dan ketik about: config di addressbar dan tekan Enter. Ini akan menunjukkan pesan peringatan, klik tombol I accept the risk!.
  2. Selanjutnya ketik cosmetic pada kolom pencarian.
  3. Klik dua kali pada preferensi toolkit.cosmeticAnimations.enabled maka nilali value akan berubah menjadi false. 


Cara Ini akan segera menonaktifkan semua animasi UI dan jika anda lebih suka dengan animasi dan efek UI, anda bisa mengembalikan dengan mengikuti langkah di atas setelah itu kembalikan nilai toolkit.cosmeticAnimations.enabled menjadi false.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel