Cara Mengembalikkan Tab Halaman Baru Menjadi Klasik Pada Mozilla Firefox

Browser mozilla firefox versi baru mempunyai banyak fitur UI yang berubah salah satunya adalah Tab halaman jadi ketika anda membuka sebuah Tab baru, anda akan di suguhkan dengan tampilan halaman yang berbeda dari versi sebelumnya.

Jadi untuk anda yang kurang suka dengan tampilan halaman new tab yang baru dan lebih suka mengunakan tab halaman klasik atau versi dahulu jangan khawatir karena saya akan memberikan triks untuk mengubah halaman new tab menjadi halaman klasik.

  1. Buka mozilla firefox dan pada bagian address/alamat bar tuliskan About:config dan tekan Enter. Selanjutnya pesan peringatan akan muncul, klik tombol “Saya Menerima Resiko/I accept the risk!”
  2. Pada kota pencarian ketikkan “newtabpage”
  3. Terakhir, klik dua kali/double klik pada “browser.newtabpage.activity-stream.enabled” sehingga nilainya berubah menjadi False.


Sekarang anda tinggal mencoba untuk membuka Tab baru (CTRL+T) maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini dan sekaligus menandakan bahwa anda telah berhasil mengikuti cara atau langkah-langkah di atas untuk mengubah tampilan tab baru ke tampilan tab klasik.

Cara ini hanya berlaku di browser mozilla firefox versi 57 ke atas jadi jangan sampai salah, sebelum melakukan percboaan lihatlah versi mozilla yang anda gunakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengembalikkan Tab Halaman Baru Menjadi Klasik Pada Mozilla Firefox"

Post a Comment