Cara Mengaktifkan SSL HTTPS Untuk Custome Domain TLD Pada Blog - tipdantrik

Cara Mengaktifkan SSL HTTPS Untuk Custome Domain TLD Pada Blog

Bagi para blogging khususnya yang menggunakan plafom blogger pasti tidak asing lagi dengan custome domain TLD (Top Level Domain) sehingga blog di direct ke alamat dan domain yang baru seperti domain .com, .net dll.

Untuk meningkatkan keamanan blog yang telah di custome domain di perlukan penambahan SSL (Secure Socket Layer) sehingga membuat website menjadi lebih power full dari segi keamaan. Biasanya para blogging menggunakan SSL yang gratis seperti cloudflare.

Jika SSL telah di aktifkan maka setiap kali website di akses akan selalu berawalan HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) dan protocol ini lebih aman dari HTTP.

Sekarang anda tidak usah khawatir lagi atau pun bingung tentang SSL HTTPS karena blogger sudah menyediakan HTTPS yang bisa anda gunakan untuk blog yang telah di custome. Untuk itu berikut cara mengaktifkan ketersediaan HTTPS pada blog :

  1. Buka draft.blogger.com
  2. Pilih menu Setelan Dasar
  3. Pada bagian kanan terdapat menu Ketersediaan HTTPS dan Pengalihan HTTPS, aktifkan dengan memilih YA, setelah itu reload/refresh browser sampai Pengalihan HTTPS bisa di ganti menjadi YA.
Sekarang anda tinggal Lihat Blog dan perhatikan perubahan yang terjadi, akan terdapat tanda gembok yang di sertai kata Aman yang menandakan bahwa blog anda telah menggunakan SSL HTTPS. dan jangan lupa untuk menambahkan properti baru menggunakan https di google webmaster.
Share on Facebook
Share on Google+

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengaktifkan SSL HTTPS Untuk Custome Domain TLD Pada Blog"

  1. Weh perlu di coba, kemarin ane bingung, kebetulan ini ada tutor dari blog ini. trima kasih.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel