Cara Membuat Shortcut Di Desktop - tipdantrik

Cara Membuat Shortcut Di Desktop

Mungkin pernah terlintas di pikiran anda tentang bagaimana cara membuat shortcut microsoft office di desktop seperti word, excel dll. Karena pada dasarnya microsoft office tidak otomatis membuat shortcut di desktop ketika selesai terpasang/install, tidak seperti program lainnya yang ketika di install langsung membuat shortcut di desktop secara otomatis.

Jadi, jika anda menginginkan shortcut word, excel berada di desktop harus membuat shortcut secara manual. Untuk itu silahkan anda ikut tata cara membuat shortcut office di desktop windows seperti berikut ini:
  1. Klik area kosong pada desktop setelah itu klik kanan, pilih menu New dan pada sub menu yang muncul klik menu Shortcut.

  2. Selanjutnya pada kotak dialog “Create Shortcut”, klik tombol Browse
  3. Maka kotak dialog “Browse For Files or Folder” akan mucul, selanjutnya tinggal anda buka Computer, Local Disk (C), Program Files
  4. Selanjutnya pilih dan explore sub folder Microsoft Office, sub folder Office15 
  5. Setelah itu tinggal anda skrol ke bawah sampai anda menemukan EXCEL.EXE selanjutnya klik untuk memilih EXCEL.EXE dan tekan tombol OK.
  6. Terakhir, pada kotak dialog Create Shortcut tinggal anda klik tombol Finish.


Sekarang anda perhatikan pada desktop sudah terdapat shortcut Exel, selanjutnya untuk shortcut word, access dll bisa anda ulangi langkah-langkah di atas. Tapi yang membedakan hanya pada langkah nomor 5 tinggal anda skrol dan cari word.

Catatan :
  1. kenapa pada langkah nomor 3 terdapat 2 Program Files (Program Files dan Program Files(x86)) ? karena operating system windows yang di gunakana menggunakan 64bit.
  2. Kenapa pada cara di atas memilih Program Files bukan memilih Program Files(x86) ? karena microsoft office yang ter-install adalah microsoft office 64bit bukan office 32bit. Jadi jika anda menggunakan office 32bit, anda harus memilih Program Files(x86).
  3. Apa bila windows yang anda gunakan adalah windows 32bit maka Program Files hanya satu.
  4. Bagaimana caranya membuat shortcut selain dari office ? caranya sama seperti langkah-langkah di atas cuman yang membedakan adalah nama program jadi ketika anda sudah sampai pada langkah nomor 3 tinggal anda cari nama program yang mau di buatin shortcut.
Share on Facebook
Share on Google+

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Shortcut Di Desktop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel