Cara Membuat Password Di Excel Untuk Melindungi Data - tipdantrik

Cara Membuat Password Di Excel Untuk Melindungi Data

Microsoft Office excel merupakan salah satu program yang sangat berguna untuk mengolah data sehingga membuat data lebih tertata dari segi perhitungan, penampungan, penyaringan dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang sering menggunakan excel sebagai salah satu program pembantu dalam mempermudah segala aktifitas pekerjaan terutama yang berhubungan dengan data untuk itu anda perlu melindungi data excel anda menggunakan password sehingga keamanan data terjaga, hanya dengan izin dan anda sendiri.

Berikut langkah-langkah membuat password di exel.
  1. Buka data excel yang mau di lindungi/di beri password
  2. Setelah itu tekan F12 untuk membuka kotak dialog Save As setelah itu klik Tools dekat tombol Save dan pada pilihan yang muncul klik General Options
  3. Kotak dialog General Options akan muncul. Dalam hal ini, ada dua pilihan kata sandi:
    Password to Open - Ketik kata sandi ke bidang ini jika Anda ingin mencegah orang lain membuka spreadsheet Anda.
    Password to Modify - Ketik kata sandi ke bidang ini jika Anda ingin mengizinkan orang lain membuka dan melihat spreadsheet Anda, namun Anda ingin mencegahnya untuk tidak memodifikasinya.
    Setelah mengetikkan kata sandi, klik OK untuk menutup kotak dialog 'Opsi Umum'. Pada tahap ini, Excel akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi kata sandi yang Anda ketik.

  4. Terakhir Save File


Jika Anda ingin menyimpan file dengan nama yang sama, Anda akan mendapatkan kotak pesan pop-up Konfirmasi Save As, meminta Anda untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menyimpan versi sebelumnya dari file ini.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel