Cara Mempercepat Windows 7

Windows 7 kamu terasa lambat, loading lama, respon yang kurang maksimal bisa jadi karena kurangnya pemeliharaan seperti menghapus histroy, cache dan defrag. 

Ada beberapa langkah yang bisa di lakukan untuk membuat kinerja windows menjadi lebih maksimal. Untuk itu, berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan :

Buka Run (Windows+R) dan pada kolom penulisan ketikkan SYSDM.CPL setelah itu tekan tombol OK/Enter.

Selanjutnya pada SYSTEM PROPERTIES klik Tab ADVANCED maka akan terdapat beberapa setings seperti Performance, User Profiles dan Startup and Recovery.

Klik tombol SETINGS yang terdapat pada PERFORMANCE untuk memunculkan form Performance Options

Selanjutnya pada Form PERFORMANCE OPTIONS silahkan lepaskan tanda centang untuk semua options kecuali yang harus tetap kamu beri tanda centang adalah Enable Desktop Composition, Enable Transparent Glass, Smooth Edges Of Screen Fonts, Smooth Scroll list Boxes. Detailnya seperti gambar dibawah ini

Terakhir tekan tombol APPLY dan tombol OK.


Langkah selanjutnya adalah untuk selalu melakukan Disk Cleanup dan Disk Defragmenter secara berkala baik secara mingguan maupun bulanan. Untuk mengakses Disk Cleanup dan Disk Defragmenter bisa kamu lakukan melalui menu START-ALL PROGRAMS-ACCESSORIES-SYSTEM TOOLS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempercepat Windows 7"

Post a Comment