Belajar Pengenalan Komputer Dasar - tipdantrik

Belajar Pengenalan Komputer Dasar

Komputer (PC) merupakan perangkat yang terdiri dari CPU (Central Prosecing Unit), media Input dan Output. Komputer memberikan kemudahan ke pada manusia untuk mengerjakan segala sesuatu seperti pengolahan data, photo, dan lain sebagainya. 

Sebelum memulai menggunakan komputer ada baiknya mengenal beberapa bagian sehingga bisa disebut komputer karena masih banyak yang terkadang salah mengartikan sebuah komputer, ini berhubungan dengan kurangnya pengetahuan atau memang belum tahu sama sekali tentang komputer. Jadi, ada beberapa hal yang harus di perhatikan dan kamu tahu biar gak salah sebut tentang komputer.

CPU (Central Prosecing Unit)
Kebanyakan orang sering salah sebut tentang CPU contoh, CPU sering di sebut komputer pada hal ini salah kaprah atau salah besar karena CPU merupakan tempat untuk mengolah segala sesuatu dari media input yang di tampilkan ke media output. CPU terdiri dari Motherboard (mesin), Memory (RAM/ROM), Power Supply, Harddisk (HDD), DVD dan Cassing sebagai pembalut atau tempat.

Media Input
Media input merupakan sarana untuk memasukkan informasi ke dalam CPU yang di jembatani oleh operating system atau yang biasa di kenal OS. Yang termasuk media input seperti Keyboard, Mouse dan scan.

Media Output
Media output bertugas menampilkan hasil dari pengolahan CPU sehingga bisa dilihat secara nyata dan dinikmati. Yang termasuk dalam media Output adalah Monitor dan Printer.


Jadi Ketika ketiga unsur di atas di satukan baru bisa di sebut Komputer, jika salah satu hilang maka bukan komputer mendingan di sebut sesuai jenisnya seperti monitor, CPU, keyboard. Semoga setelah membaca artikel tentang pengenalan komputer bisa memberikan wawasan baru dan tidak asal sebut biar tidak di tertawakan sama orang yang sudah tahu atau paham.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel