Tips, Cara Mengetahui Apakah Rambut Anda Sehat - tipdantrik

Tips, Cara Mengetahui Apakah Rambut Anda Sehat

Porositas adalah kelembaban kandungan air yang terkandung di dalam rambut. Jadi kalau anda pengentahu, apakah rambut anda sehat atau tidak, bisa di lihat dari tingkat porositasnya. Untuk mengetahui tingkat porositas dari rambut, anda bisa melakukan percobaan sederhana seperti berikut :

Sediakan segelas air putih, selanjutnya silahkan anda masukkan sehelai rambut anda dan perhatikan posisi rambut yang terdapat dalam gelas air putih.  Apakah rambut anda terapung di bagian atas, bagian tengah atau terendam ke bawah. Berikut penjelasan dari ke tiga kondisi karena ke tiga kondisi yang telah di sebutkan akan menetukan tingkat porositas dari rambut anda.
Porositas Rendah
Merupakan suatu kondisi, di mana rambut mengapung artinya rambut cepat menyerap dan melepaskan air contohnya ketika rambut dalam kondisi basah maka rambut cepat kering dan itu merupakan tanda bahwa tingkat kelembaban rambut anda rendah (porositas rendah).

Porositas Normal
Rambut tenggelam ditengah atau porositas normal artinya rambut cepat menyerap air dan perlahan melepaskan air jadi tingkat kelembaban rambut antara menyerap dan melepas sama-sama bagus atau bisa di bilang normal.

Porositas Tinggi
Ketika anda melakukan pengujian dan rambut tenggelam sampai dasar gelas menandakan rambut anda dalam kondisi yang sangat bagus, artinya antara rambut cepat menyerap air dan sangat lama untuk melepaskan air.

Begitulah tips tentang bagimana cara mengetahui tingkat kesehatan pada rambut, dan sering-seringlah untuk menggunakan lidah buaya atau minyak kelapa agar kesehatan rambut anda tetap terjaga secara normal dan bagus.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips, Cara Mengetahui Apakah Rambut Anda Sehat"

  1. Wahh bermanfaat sekali nih mba,, sekalian nitip cendol ahh . Hehe 😁

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel