Tips, Cara Mengatasi Ketombe

Ketombe merupakan suatu masalah yang sering di anggap sepele tapi cukup mempengaruhi rasa percaya diri. Ketombe adalah masalah yang banyak di alami oleh masyarakat karena ini berkaitan dengan penyakit, jamur yang menyebabkan ketombe atau bisa juga karena salah dalam menggunakan produk tertentu dan penutup kepala yang terlalu lama.
Apa sih, yang menyebabkan terjadinya ketombe. Ketombe terjadi karena jamur memakan minyak pada kulit kepala sehingga menyebabkan kulit kepala menjadi kering.

Berikut Beberapa Cara Mengatasi Ketombe 

Cuka Apel
Solusi untuk menekan populasi bakteri penyebab ketombe adalah dengan cara menggunakan cuka apel. Cuka apel memiliki tingkat ke asaman jadi tingkat ke asaman dari cuka apelah yang akan menekan tingkat populasi bakteri biar tidak merusak minyak yang ada di kepala. Cara membuat cairan anti ketombe (cuka apel) dengan cara ¼ cangkir cuka apel dan timbah dengan  ¼ cangkir air dan cara menggunakan cuka apel, cukup di siram atau menyemprotkan pada rambut secara merata dan jangan sampai kena mata. Selanjutnya di tutup dengan handuk dan biarkan sampai 20 atau 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Lidah Buaya
Lidah buaya sangat terkenal dengan khasiatnya yang bagus untuk kulit maupun rambut. Salah satunya adalah mengatasi ketombe, caranya gampang kupaslah lidah buaya lalu gosok dan pijat perlahan pada kulit kepala, tutup rambut dengan handuk, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Jeruk Nipis
potonglah jeruk nipis lalu gosokkan ke kulit kepala, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air besih.

Ternyata sering keramas juga tidak akan mengatasi ketombe, justru kebanyakan keramas akan membuat ketombe semakin bertambah. Kenapa, karena minyak yang ada di kepala akan terkikis oleh shampoo.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips, Cara Mengatasi Ketombe"

  1. makasih banyak artikelnya
    http://idblackwalet.com/

    ReplyDelete