Cara Turn Off Auto Update Windows 10 - tipdantrik

Cara Turn Off Auto Update Windows 10

Windows 10 adalah operating system generasi terakhir dari microsoft yang memberikan segala fitur yang canggih dan user friendly.

Terlepas dari segala keungulan dan kelebihan windows 10 terdapat sedikit kekurangan yang sangat merugikan pengguna yaitu boros internet. Pemborosan internet akan terasa jika pengguna mengunakan modem atau membuat hp android sebagai modem sehingga pengguna mampu berbagi atau sharing internet dengan windows 10.

Dari pengalaman saya, windows 10 tidak akan memberikan pemberitahuan atau notification jika sedang melakukan update dan auto update yang di lakukan windows 10 sangat merugikan pengguna karena tanpa kita sadari quota internet tiba sudah di ambang batas maksimal.

Untuk mengatasi borosnya penggunaan internet yang di sebabkan oleh auto update windows 10, pengguna tidak usah hawatir lagi karena ada beberapa cara mematikan auto update windows 10 sebagai berikut :
  1. Klik menu start | All Apps
  2. Selanjutnya pilih menu Windows Administrative Tools | Services
  3. Maka form Services akan tampil dan pilih Windows Update
  4. Double klik Windows Update maka form Windows Update Properties akan mucul seperti gambar di bawah ini
  5. Secara default anda akan langsung di arahkan pada tab general dan pada startup type silahkan anda ganti dengan Disable, selanjutnya tekan tombol Apply dan Ok untuk menyimpan perubahan.

Dengan mengikuti langkah di atas berarti auto update windows 10 telah di matikan tapi jika anda berniat menghidupkan auto update tinggal anda ikut cara di atas hanya saja pada pilihan Startup Type tinggal anda ganti dengan Automtic.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel