Cara Mengatasi Tag Hreflang Google Webmaster Yang Tidak Bisa - tipdantrik

Cara Mengatasi Tag Hreflang Google Webmaster Yang Tidak Bisa

Google webmaster merupakan salah satu aplikasi yang disediakan oleh google untuk mengontrol kesehatan web dan blog seperti peng-index-kan, backlink, kesalahan dan masih banyak lagi. Salah satu menu yang tersedia dalam google webmaster adalah tag hreflang yang berguna untuk menunjukkan bahasa yang di gunakan oleh blog kita.

Kita sering mengabaikan kesalahan tag hreflang dan beranggapan kesalahan ini tidak begitu berpengaruh terhadap web dan blog, pada hal segala sesuatu yang telah ada pasti mempunyai kegunaan dan fungsi,  begitu juga dengan tag hreflag yang berguna sebagai pengenalan bahasa situs sehingga mempermudah pengguna dan search engine dalam mengenali bahasa situs yang di gunakan.
“Situs anda tidak memiliki tag hreflang”  adalah peringatan yang akan sering kita jumpai jika situs kita tidak mempunyai  dan memasang tag hreflang oleh sebab itu cara mengatasi kesalahan tag hreflang pada google webmaster sebagai berikut :

<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/> <meta content='Indonesia' name='geo.placename'/> <meta content='id' name='geo.country'/>
Copy kode di atas dan letakkan dibawah tag <head> atau ikuti seperti gambar di bawah ini :

Jika sudah selesai silahkan anda simpan perubahan. 

Untuk melihat perubahan atau hasil dari cara di atas, kita harus menunggu 1x24 jam. jika langkah-langkah yang telah saya berikan anda ikuti dengan benar maka hasilnya akan seperti berikut

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Cara Mengatasi Tag Hreflang Google Webmaster Yang Tidak Bisa"

  1. Terima kasih, semoga bisa membantu kesalahan bahasa yang terdapat pada blog dan google webmaster saya.

    ReplyDelete
  2. kalau seperti ini gimana cara mengatasinya ya 'x-default' - tidak ada tag kembali saya cek code diatas sudah ada di template saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon Maaf mas maksudnya gimana ?
      tapi kalau maksudnya kode x-default sudah ada tetapi kesalahan bahasa masih ada bisa anda sempurnakan dengan mengikuti cara di atas. kode yang sudah ada bisa di hapus atau di replace menggunakan cara di atas.

      Delete
  3. Terima kasih infonya. Sangat membantu. Saya akan coba semoga berhasil

    ReplyDelete
  4. Teroma kasih...
    Sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  5. kode script sdh dipasang, saya mau tanya kenapa mesti nunggu 24 jam ? terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa harus menunggu 24 jam karena membutuhkan waktu load ke system Dan waktu ini merupakan waktu yang sudah ditetapkan oleh pihak penyedia.

      Delete
  6. wah bagus banget nih artikel cara mengatasi tag hreflang.terimakasih yah admin salam kenal myblog bimahartono,kalo sempat mampir dong saling share.

    ReplyDelete
  7. terima kasih atas informasinya, semoga website anda tambah makmur dan sejahtera. aamiin
    kunjungi kami juga https://www.gemamaulid.org

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel