Bagaimana Cara Membuat Database Di Microsoft Access - tipdantrik

Bagaimana Cara Membuat Database Di Microsoft Access

Database adalah tempat menampung data yang terdiri dari tabel-tabel sehingga membuat pengolahan data menjadi lebih baik dan efisien. Dengan menggunakan database data akan di kelompokkan berdasarkan tabel, form dan report.

Sekarang kita akan belajar membuat sebuah database menggunakan Ms. Access.  Perhatikan bagaimana cara membuat sebuah database di microsoft access.
  1. Pertama silahkan anda membuka Ms. Access dan kebetulan saya menggunakan microsoft access 2010 tapi pada dasarnya sama aja baik menggunakan Ms. Access 2007 maupun Ms. Access 2016 yang akan berbeda hanya bagian  layout atau tampilan.
  2. Perhatikan gambar di atas, secara default micorosoft access 2010 akan langung menempatkan atau mengarahkan anda ke Blank Database, berarti anda tidak usah bingung karena sudah langsung di arahkan ke bagian Blank Database yang perlu anda lakukan adalah memberikan nama untuk database baru yang mau dibuat. Silahkan anda isi di bagian File Name setelah itu tinggal anda klik tombol Create. Misalnya kita akan memberikan nama databasenya tipdantrikdotcom.
  3. Tekan tombol Create maka database anda telah selesai dibuat dengan nama tipdantrikdotcom.mdb
Dengan demikian pembuatan database menggunakan Ms. Access sudah jadi untuk tahap berikutnya adalah pembuatan tabel yang akan kita bahas dalam artikel berikutnya.
Share on Facebook
Share on Google+

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Membuat Database Di Microsoft Access"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel