Menganalisa Penyebab Program Lambat dan Not Responding Pada Windows 10 - tipdantrik

Menganalisa Penyebab Program Lambat dan Not Responding Pada Windows 10

Jika saat ini, anda menggunakan operating system windows 10 dan sering mengalami masalah pada salah satu program atau aplikasi favorit anda seperti ketika membuka sebuah file pada program terasa lama atau lambat dan menyebabkan not responding  mungkin penyebabnya adalah program anda tidak support atau kompatibel dengan windows 10 karena dari sekian kasus kebanyakan disebabkan oleh program tidak di dukung secara maksimal oleh windows 10 dan ini merupakan salah satu kekurangan jika kita menggunakan windows 10.

Memang tidak menutup kemungkinan program yang kita gunakan terkena virus yang menyebabkan salah satu komponen program menjadi rusak atau crash sehingga membuat program menjadi super lambat dan not responding. Tapi saya yakin kasus seperti ini cuman di bawah 50% karena kebayakan pengguna window 10 di sebabkan oleh window 10 sendiri.

Maka tidak heran kalau orang-orang lebih suka menggunakan operating system seperti window xp dan windows 7 karena pengguna lebih merasa nyaman, mudah di operasikan dan yang paling penting tingkat kompatibel atau support terhadap program yang sangat bagus.

Jadi sebelum memilih untuk upgrade atau berpindah menggunakan windows 10 ada baiknya mempertimbangkan agar pekerjaan anda tidak terganggu oleh hal-hal yang bersifat sederhana tapi mempunyai dampak yang besar terhadap pekerjaan anda.

Ada pun cara mengecek compability atau support tidaknya sebuah program pada windows 10 sebagai berikut :
  1. Klik kanan pada program atau aplikasi yang anda gunakan
  2. Pilih properties
  3. Selanjutnya pilih Tab Compability
  4. Pada bagian compatibility mode, silahkan centang Run this program in compability mode for
  5. Pada bagian pilihan akan terdapat beberapa operating system windows seperti windows 7, windows xp, windows vista, windows 8 dan windows 10, banyaknya pilihan tergantung support tidaknya program yang di gunakan
  6. setelah itu Apply dan tekan tombol OK jika pengecekan sudah selesai dan hasilnya akan seperti gambar berikut ini :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menganalisa Penyebab Program Lambat dan Not Responding Pada Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel