Cara Mengakses Control Panel Pada Windows 10

Windows 10 merupakan salah satu produk unggulan dari Microsoft dan merupakan salah satu operating system terbaru yang mempunyai design layout sangat bagus. Saking bagusnya membuat pengguna menjadi bingung dalam mengoperasikan terutama dalam membuka atau mengakses program seperti control panel.

Control panel merupakan tempat berkumpulnya segala hal yang bersangkutan tentang setingan untuk operating system seperti programs and features, sound, system, personalization, windows defender, language, user accounts, sync center, work folder, network and sharing center, keyboard, troubleshooting, storage spaces, power options, mouse, windows mobility center, windows firewall, taskbar anda navigation, region dan masih banyak lagi, jadi control panel bisa di bilang jantungnya operating system dalam hal setingan, dengan control panel kita akan dipermudah untuk menyesuaikan segala sesuatu yang kita inginkan seperti merubah tanggal dan waktu.

Mungkin ketika anda masih menggunakan windows xp, windows vista, windows 7 dan windows 8, kita akan menemukan control panel pada start menu tapi pada windows 10 anda tidak akan menemukan control panel pada menu. 

Cara membuka atau mengakses control panel pada windows 10 :

Cara pertama menggunakan perintah shortcut pada menu RUN 
  1. Tekan Logo Windows + R pada keyboard
  2. Maka form/kotak RUN akan muncul
  3. Pada bagian Open ketikkan control seperti gambar di bawah ini
  4. Klik OK atau tekan ENTER maka control panel akan terbuka

Cara kedua dengan melakukan klik kanan pada Ribbon/Start Menu Windows dan hasilnya akan seperti gambar berikut :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengakses Control Panel Pada Windows 10"

Post a Comment