Cara Memunculkan Show Desktop Icons Pada Windows 10

Desktop icons merupakan salah satu fasilitas untuk memudahkan user dalam membuka sebuah program secara cepat tampa harus melalui start menu. Secara default, windows 10 menyediakan 5 icons yang bisa di tampilkan pada area desktop seperti icon Computer/My Computer, icon user’s files, icon network, icon recyle bin dan icon control panel.

Ke lima icons tersebut tidak akan muncul pada area desktop jika tidak di munculkan melalui menu settings dan menu settings ini merupakan salah satu fitur terbaru dari windowos 10 yang tidak akan anda dapatkan pada windows sebelumnya. 

Menu settings hanya mengelompokkan setingan standar sehingga mudah untuk di gunakan oleh pengguna atau user.

Hingga saat ini, masih banyak pengguna windows 10 yang belum tahu tentang cara memunculkan icon computer atau my computer di dekstop untuk itu tipdantrik akan menguraikan Cara memunculkan Desktop Icons pada windows 10 sebagai berikut :
  1. Tekan CTRL+I untuk memanggil dan memuculkan Settings
  2. Pilih dan klik menu Personalization, menu ini untuk tempat men-settings Background, Lock Screen, start dan Colors
  3. Pada sub menu yang muncul, silahkan anda pilih dan klik menu Themes yang mempunyai sub menu seperti Themes Settings, Advanced Sound Settings, Desktop Icon Settings dan Mouse Pointer Settings
  4. Klik Desktop Icon Settings, maka secara otomatis form/kotak Desktop Icon Settings akan muncul
  5. Selanjutnya tinggal anda centang Desktop Icons yang mau di munculkan atau show desktop seperti Computer, User’s Files, Network, Recyle Bin dan Control Panel
  6. Terakhir, klik Apply dan tekan OK
Semoga yang belum tahu tentang cara memunculkan atau show desktop icons windows 10 bisa terbantu dengan ulasan ini dan semakin menambah wawasan dan pengetahuan tentang windows 10 secara umum.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Memunculkan Show Desktop Icons Pada Windows 10"

  1. Sayang nya saya belum pakai Windows 10, tapi makasih ilmunya,, hehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas dan jangan lupa untuk segera berpindah ke windows 10. hihi

      Delete