Perlengkapan Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Melakukan Install Ulang Komputer dan Laptop Menggunakan Windows

Install ulang windows merupakan suatu kondisi untuk mengganti sebuah operating sistem windows dengan versi baru atau menggunakan versi windows yang sama sehingga membuat kinerja komputer dan laptop menjadi normal.


Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, install ulang windows bukan lagi sesuatu hal yang susah di lakukan, kondisi ini disebabkan oleh pesatnya perkembangan teknologi informasi khususnya internet Karena dengan menggunakan internet semua orang mempunyai kesempatan yang sama khususnya mempelajari hal-hal yang baru seperti cara install ulang komputer dan laptop.
Modal untuk mempelajari tentang install ulang cukup dengan niat, kemauan untuk belajar serta di tunjang oleh internet untuk mengakses informasi tutorial yang sudah banyak di publish oleh para penulis dunia maya.

Tapi sebelum melakukan install ulang ada beberapa hal yang harus diperhatikan terutama masalah perlengakapan dan perlengkapan yang harus di perhatikan sebelum melakukan install ulang komputer dan laptop menggunakan windows adalah sebagai berikut :
  1. Software
    software merupakan sebuah program aplikasi yang membantu dan menyelesaikan sebuah pekerjaan secara program yang sudah jadi. Jadi sebelum melakukan install ulang windows usahakan untuk selalu mempunyai software-software yang dibutuhkan, secara standar software yang harus ada seperti media player untuk memutar video dan musik, PDF, winrar, anti virus, microsoft office dan software pembantu lainnya.
  2. Driver Windows
    Driver adalah hal yang sangat penting karena dengan driver akan membantu operanting sistem bekerja menjadi sempurna seperti driver vga dan lain-lain.
  3. Hardisk Eksternal / Flashdisk dengan kapasitas minimum 32G
    HDD Eksternal / FDD di gunakan untuk berjaga-jaga siapa tahu komputer dan laptop membutuhkan backup / untuk menampung data sehingga memperlancar proses install ulang windows.
Jika perlengkapan sudah tersedia maka akan memudahkan kan pekerjaan install ulang tanpa harus takut terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan. Jadi bagi para teman-teman yang baru belajar, tolong diperhatikan jangan sampai sudah install ulang tapi perlengkapan belum ada maka akan membuat pekerjaan sendiri dan membuang waktu secara Cuma-Cuma.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Perlengkapan Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Melakukan Install Ulang Komputer dan Laptop Menggunakan Windows"

  1. manteb dan keren blognya, nama blog keyword setiap blog termasuk blog saya pake labelnya

    ReplyDelete
  2. Ada yang kurang th gan,
    3. Kopi
    4. Cemilan
    biar gak bosan nungguin selama proses install

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget,makasih sudah di ingatin dan di tambahin

      Delete