Kampung Warna-Warni Jodipan Malang - tipdantrik

Kampung Warna-Warni Jodipan Malang

Dikota malang terdapat sebuah kampung yang dulunya kumuh dan kini berhasil di sulap menjadi indah, Kampung Jodipan namanya. Kampung yang terletak dibantaran daerah sungai berantas tersebut kini menjadi kampung wisata.

Bangunan warna – warni menghiasi bantaran daerah aliran sungai berantas malang jawa timur, tembok hingga genteng rumah di cat aneka warna cerah, inilah perkampungan jodipan di kecamatan blimbing kota malang. Dulunya kawasan ini terkenal kumuh dan kotor sejak juni 2016 kampung yang telah bersolek ini menjadi salah satu tujuan wisata di kota apel.

Ilustrasi
Sosok dibalik perubahan kawasan bantaran suangai ini adalah mahasiswi universitas muhamadiyah malang yang bernama ira. Ira mengatakan bahwa mereka menginginkan masyarakat mandiri tetap ada kegiatan seperti kerja bakti, perawatan dan pengadaan tempat sampah karena sudah disediakan oleh perusahaan, harapan kampung jodipan bisa mandiri.

Ira mengajak warga jodipan untuk menjaga kebersihan lingkungan, demi ajakannya tersebut ira mencari perusahaan yang bersedia memberikan cat bangunan warna – warni, dirinya berfikir rumah yang telah dicat bersih diharapkan akan selalu dijaga kebersihannya oleh pemilik rumah akhirnya 2 ton cat datang, warga pun menyambut antusias program mengecat kampung jodipan sehingga dalam sebulan program berjalan 80% kampung jodipan telah berubah warna, kecantikan jodipan pun mengundang minat warga untuk berkunjung atau sekedar berphoto. 

Dengan status barunya warga jodipan kini bisa menikmati perubahan positif ini, mereka juga semangat menjaga kebersihan kampung agar tetap bersih.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel