Cara SEO Youtube - tipdantrik

Cara SEO Youtube

Youtube merupakan sebuah website yang bergerak khusus untuk video mulai video musik, video lirik lagu, video berita, video wisata, dan semua jenis video sehingga kita bisa mengakses segala macam informasi yang berbentuk video.

Youtube merupakan salah satu website video terbesar di dunia dengan jumlah pengguna yang sanga besar dan luas di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri youtube menjadi salah satu tempat untuk mencari uang tambahan dan banyak dari pengguna youtube yang menjadikan youtube sebagai tempat mendapatkan penghasilan sampai angka jutaan.

Cara mendapatkan penghasilan dari youtube sangat mudah cukup dengan mempunyai akun gmail, anda sudah bisa bergabung dengan youtube. Adapun caranya seperti berikut ini :
  1. Buka www.youtube.com
  2. Pilih sign in pada pojok kanan menggunakan akun gmail. Sekedar catatan, gmail merupakan salah satu fasilitas dari google untuk mengirim dan menerima surat elektronik atau biasa disebut E-Mail.
  3. Upload atau unggah video minimal dua buah video. Catatan, dalam mengupload atau unggah video jangan menggunakan video yang ada hak ciptanya, jika menggunakan video yang ada hak ciptanya maka anda tidak akan diterima dalam monitize video atau akun anda tidak bisa menghasilkan uang karena menggunakan video yang ada hak cipta. Jadi gunakanlah video yang original hasil dari karya anda sendiri, untuk jenis video yang boleh di upload bebas terkecuali konten dewasa.
  4. Setelah upload atau unggah video selesai lakukan monitize
  5. Maka anda akan mendapatkan konfirmasi dari youtube kurang lebih 1 kali 24 jam dan konfirmasi akan di kirimkan via email.

Nah, yang jadi permasalahan ketika kita sudah mendapatkan kepercayaan dari youtube untuk menampilkan iklan pada video yang telah kita upload adalah pengunjung dan pendapatan yang tidak kunjung datang. Untuk mengatasi permasalahan ini silahkan ikuti Cara SEO (Search Engine Optimize) Youtube berikut ini :

Buatlah Video yang unik dan bermanfaat
Dalam membuat video usahakan untuk membuat video yang bermanfaat untuk khalayak umum sehingga membuat penonton merasa terhibur, puas dengan video yang anda sajikan dengan kata layak untuk di tonton.

Durasi Video
Usahakan dalam membuat video minimum durasi 4 atau 3 menit sehingga terkesan profesional. Dalam kebijakan youtube memang tidak pernah membatasi durasi video akan tetapi orang akan berfikir ketika melihat total durasi video sudah bisa menebak kira-kira video asal-asalan atau tidak. Jadi perhatikan durasi dalam membuat sebuah video.

Judul Video
Judul merupakan sesuatu hal yang sangat penting karena judul bertanggung jawab  dalam memberikan kesan pertama. Jadi, usahakan untuk selalu membuat judul yang unik dan wow sehingga membuat orang tertarik untuk menonton. Sadar atau tidak, judul sangat menentukan dalam memberikan sugesti terhadapat penonton.

Deskripsi Video
Usahakan untuk selalu mengisi deskripsi video karena deskripsi akan sangat membantu dalam pemaparan atau tentang video sehingga membuat orang paham dan mengerti maksud dan tujuan dari video tersebut. Deskripsi juga akan membantu search engine dalam memaparkan video ketika di telusuri dari search engine seperti pencarian lewat google.com.

Kategori Video
Kategori merupakan pengelompokan video berdasarkan kelompok tertentu dengan pengelompokan ini membuat video lebih sepesifik dalam pencarian seperti kategori musik dan lain-lain. Oleh sebab itu usahakan untuk selalu memilih kategori yang sesuai dengan konten video yang anda buat agar tidak kesasar. Hehe

Sharing Video
Sharing atau berbagi video melalui media sosial seperti google plus, twitter, facebook dan media sosial lainnya sehingga membuat video anda menjadi banyak pengunjung dan terkenal. Setiap selesai upload video biasakan untuk langsung sharing karena youtube sudah memfasilitasi dengan sharing media sosial secara langsung.

Promo Video
Ikutilah beberapa forum yang berkaitan dengan youtube dan video seperti Indonesia Adsense Publisher Discussion (IAPD). Dengan mengikuti forum anda bisa melakukan promo video setiap hari sehingga memberikan kemungkinan untuk mendapatkan penonton, subscribe dan uang lebih besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara SEO Youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel