Cara Perawatan Bibir dan Pemilihan Lipstik

Sebagai seorang wanita pasti kita ingin menciptakan warna bibir yang merah merona selain dengan menggunakan lipstik, sekarang kita juga dapat menggunakan bahan – bahan alami baik dari buah – buahan dan maupun bahan lainnya  yang di percaya dapat ampuh merubah warna bibir seorang wanita menjadi merah merona.

Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa mengubah warna bibir anda :


MADU
Madu kita kenal sebagai cairan yang menyerupai sirup yang kental dan memilik rasa manis dan di hasilkan oleh lebah dan serangga dari nektar bunga, vitamin yang terkadung di dalam madu ini sangat banyak khususnya vitamin C, pospor dan kalsium yang dapat di gunakan sebagai pengobatan alami untuk kesehatan tubuh. 

Caranya mudah, oleskan saja madu kepada bibir anda setiap malam sebelum tidur dan lakukan rutinitas ini setiap hari.

JERUK NIPIS
Jeruk nipis adalah buah yang memang banyak sekali manfaatnya selain untuk kecantikan kulit wajah dan perawatan kulit lainnya. Jeruk nipis ternyata juga bisa membantu anda untuk memudarkan warna hitam atau gelap pada bibir anda selain itu tanaman yang banyak mengandung vitamin C ini juga dapat mengembalikan sel pigmen kulit alami.

Oleskan perasan jeruk nipis pada bagian bibir anda dan diamkan selama 15 menit lalu bilas, ulangi kegiatan ini secara konsisten.

HINDARI PENGGUNAAN BAHAN KIMIA

Hindarilah menggunakan lipstik yang mengandung bahan kimia, lipstik yang mengandung bahan kimia memberikan efek bibir yang kering dan pecah – pecah, dehidrasi adalah salah satu penyebab di balik bibir kering dan pecah – pecah, minum banyak air putih untuk tetap terhidrasi dan menjaga kulit tetap lembab.

LIDAH BUAYA & TOMAT
Selain untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga bisa di gunakan sebagai ektrak dalam perawatan terhadap bibir yang pecah – pecah dan kering. Lidah buaya baik anda gunakan sebagai pelembab bibir sebelum anda tidur.

Bibir yang pecah – pecah dan kering biasanya terjadi jika anda kekurangan vitamin C jika itu terjadi Tomat adalah salah satu buah yang pastinya akan sangat bermanfaat sebab menggandung banyak vitamin termasuk vitamin C, anda bisa mengiris tomat dan mengoleskannya pada bibir anda.

METEGA DAN MINYAK KELAPA
Metega dan Minyak Kelapa merupakan salah satu alternatif yang baik bagi bibir pecah – pecah dan juga kering, selain sangat mudah di dapatkan karena setiap rumah pasti memilikinya, ia juga mengandung asam lemak yang baik mengembalikan kelembaban bibir anda.

TUTORIAL LIPSTIK

Memilih warna lipstik ternyata tidak boleh sembarangan ya, selain harus di sesuaikan dengan warna baju penting juga memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit kita agar hasilnya lebih maksimal.

Tips cara pemilihan warna lipstik yang di sesuaikan oleh warna kulit kita.
  • Warna Kulit Kuning Langsar
    Jenis kulit ini hampir dimiliki oleh sebagian besar wanita di Indonesia, warna lipstik yang cocok adalah warna – warna hangat seperti merah marun, orange bata, merah kecoklatan, merah keunguan dan merah muda terang agar terlihat lebih fress sedangkan warna lipstik yang di hindari adalah warna nude karena membuat kulit terlihat lebih kusam.
  • Warna Kulit Putih
    Warna lipstik yang cocok adalah warna – warna lembut seperti pink, cream, dan peach namu merah menyala juga sangat cocok untuk jenis warna kulit putih sementara warna lipstik yang di hindari adalah warna orange.
  • Warna Kulit Sawo Matang
    Dan bagi anda yang memiliki warna kulit sawo matang, warna lipstik yang cocok adalah warna gradasi kecoklatan seperti coklat kemerahan dan coklat tua sedangkan warna kulit yang di hindari adalah warna yang mengandung unsur orange dan pink yang membuat kulit tampak lebih gelap.

PEMILIHAN LIPSTIK
Terkadang wanita cenderung menyamakan warna lipstik dengan warna pakeian yang ia kenakan tetapi akan lebih baik lagi bila anda mencocokkan warna lipstik dengan warna kulit wajah. Untuk bisa mendapatkan tampilan yang menunjang dan sempurna riasan wajah saja memang tidak cukup  bagi sebagian wanita di berbagai belahan dunia, beratus – ratus cara bahkan beribu – ribupun di lakukan, cara alami hingga cara modern pun di ikuti namun sebenarnya kesehatanlah yang paling penting untuk mendapatkan kecantikan yang paling sempurna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Perawatan Bibir dan Pemilihan Lipstik"

Post a Comment