5 Olahraga Favorit Wanita

Tubuh indah merupakan idaman bagi setiap wanita di dunia, berbagai cara di lakukan agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Operasi plastikpun di jalankan demi mendapatkan hasil tubuh yang diinginkan tanpa harus mengeluarkan keringat atau bersusah payah dengan diet ketat. Namun masih banyak wanita - wanita masa kini yang rela bersusah payah mengeluarkan keringat dengan melakukan kegiatan olahraga favorit mereka agar mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan atau sekedar untuk kesehatan. Berdasarkan hasil survai dari berbagai sumber yang ada, beberapa olahraga yang sangat bermanfaat bagi tubuh khususnya perempuan antara lain sebagi berikut :

Yoga
Kata yoga berasal dari bahasa sangsekerta yang mengandung makna sebagai sebuah aktivitas dimana seseorang harus memusatkan seluruh pikiran agar dapat mengendalikan panca indranya. Hal ini berarti bahwa kita harus mempu mengontrol, mengatur, dan berkosentrasi penuh sehingga dapat menciptakan keselarasan serta keseimbangan antara pikiran, jiwa dan tubuh. Dalam perkembangannya yogah telah menjadi olahraga yang populer di kalangan wanita muda maupun tua hingga saat ini. Olahraga ini digemari semua kalangan karena sangat fleksibel bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun serta memberikan efek rilek. Banyak manfaat dari yoga yang salah satunya untuk mengurangi berat badan, kini dalam perkembangannya banyak pusat – pusat kebugaran yang menggabungkan metode yoga dengan bimbingan latihan oleh instruktur yang berpengalaman. Gerakan yoga yang beragam dan sangat pariatif dapat digunakan sebagai penyeimbang latihan yang selama ini sudah ada ditempat – tempat kebugaran.

Pilates
Perempuan sangat menyukai olahraga ini karena tidak terlalu banyak gerakan tetapi bisa membakar kalori dalam jumlah yang menakjubkan. Selain itu pilates juga melatih kekuatan otot dan kelenturan otot serta memperbaiki postur tubuh. Latihan pilates mengandalkan konsentrasi dan koordinasi nafas serta gerakan yang dapat membantu menyeimbangkan jiwa dan raga.

Zumba
Zumba memang agak asing namanya di telinga wanita indonesia, pada hal olahraga yang mengawinkan gerakan fitnes Natarian Latin ini sangat ngetren dikalangan wanita diberbagai negara. Zumba yang berasal dari bahasa kolumnia zum zum yang artinya gerak cepat. Rangkian gerak dan say menyihir banyak orang untuk ikut bergoyang ini merupakan perpaduan tradisi Afrika dan Latin. Gerakan yang cepat dengan unsur kaki, tangan dan pinggul membuat orang yang melakukannya berkeringat layaknya berolahraga.

Muay Thai

Muay thai atau thai boxing adalah olahraga bela diri Thailand yang berbeda dengan tinju biasa. Pasalnya muay thai menggunakan tangan dan kaki serta mengandalkan ketangkasan dan kecepatan, muay thai bisa dilakukan oleh segala usia dan segala jenis kelamin, wanita dan anak – anak. Melalui latihan rutin muay thai pusat posisi seperti rasa belas kasihan, ketahanan mental, rasa syukur dan kejujuran bisa tumbuh perlahan – lahan. Apa bila anda berlatih muay thai secara teratur tak hanya kesehatan fisik saja yang anda dapatkan namun juga peningkatan kesehatan sikis yang signifikan yakni berupa peningkatan pengendalian diri dan menurunnya tingkat stres anda. Sekalipun termasuk dalam olahraga keras muay thai memiliki teknik – teknik yang spesifik untuk ikut memastikan anda berlatih dengan benar dan aman.

Body Combat
Body combat adalah salah satu latihan kebugaran yang terinspirasi dari ilmu bela diri Taji Kwan, Muay Thay, Taekwondo, Kunfu dan Karate. Meski terilhami dari gerakan – gerakan bela diri yang terkenal kuat dan keras namun body combat tidak di haruskan memiliki stamina ataupun ketahanan otot seperti layaknya atlet bela diri. Body combat dilakukan dengan iringan musik serta koreografi layaknya berlatih bela diri gerakan – gerakan di dalamnya menyangkut pukulan, tangkisan dan tendangan. Hal ini tentunya lebih membuat gerak  tubuh lebih energik dan aktraktif sehingga anda tidak akan bosan dengan melakukan gerakan body combat, olahraga body combat ini cocok untuk semua orang dengan tingkat fitnes menengah karena gerakannya yang simpel dan tak perlu memiliki koordinasi tingi dimana banyak sekali manfaat dan keutungan saat anda menjalani olahraga tersebut. Dengan gerakan – gerakan dalam body combat ini maka anda akan mudah mengeluarkan keringat dan menjadi salah satu bukti bahwa metabolisme tubuh sedang bekerja dengan cepat. Gerakan body combat yang mengikuti alunan musik ini maka niscaya kalori andapun akan banyak terbakar selain membakar kalori olahraga body combat ini juga dapat meningkatkan fungsi kerja jantung dan paru – paru, latihan body combat ini sangat bermanfaat dalam pembentukan otot serta menambah masa otot anda, dengan melakukan gerakan – gerakan tersebut maka otot – otot di seluruh tubuh anda akan berkontraksi sehingga membentuk otot – otot yang lebih cepat. Olahraga body combat yang menghabiskan waktu 45 menit dapat membakar 300 hingga 350 kalori anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Olahraga Favorit Wanita"

Post a Comment