Kegunaan Log Pada Mikrotik

Log adalah sebuah fitur yang berfungsi sebagai perekam segala aktifitas pada mikrotik. Dengan fitur ini kita tidak usah khawatir terhadap segala perubahan yang terdapat pada mikrotik karena bisa kita lihat melalui Log. fitur ini bisa anda akses melalui menu mikrotik yang berada di sebalah kiri dengan tulisan Log dan Log bisa anda akses melalui Terminal mikrotik dengan cara mengetikkan perintah ini "log print" maka secara otomatis semua aktifitas akan di munculkan. Log akan memberikan laporan berdasarkan tanggal dan waktu.

Log ini akan sangat berguna ketika admin atau pengelola lebih dari satu. Sehingga kita bisa tahu user siapa yang telah melakukan perubahan dan apa saja yang telah di lakukan dalam system mikrotik. Cara kerja Log hampir sama seperti CCTV yaitu sama melakukan record atau rekaman.

Bagi anda yang belum tahu tentang Log pada mikrotik, bisa mendapat gambaran yang jelas bagaimana seorang user atau admin jaringan bisa mengetahui segala aktifitas yang kita lakukan. Log akan tersimpan selama mikrotik tidak pernah di reboot jika mikrotik di reboot maka secara otomatis Log yang telah ke rekam atau ke record akan hilang. Untuk melakukan Reboot pada mikrotik bisa di lakukan melalui terminal dengan mengetikkan "reboot".

Semoga penjelasan yang singkat ini bisa memberikan gambaran dan pengetahuan tentang Kegunaan Log Pada Mikrotik. Walau pun anda tidak bekerja dalam bidang Network tapi paling tidak bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Terutama bagi anda yang masih belajar tentang mikrotik atau baru mengenal mikrotik, semoga bisa terbantu dengan artikel yang sangat singkat karena point dari Kegunaan Log Pada Mikrotik adalah perekam segala aktifitas baik dari sisi koneksi maupun segala macam perubahan setingan di mikrotik.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kegunaan Log Pada Mikrotik"

  1. makasi gan info mikrotiknya kereeen biingit, jangan lupa kunjungan baliknya
    www.yukkelombok.com

    ReplyDelete