Cara Custome Domain dan Upgrade Adsense - tipdantrik

Cara Custome Domain dan Upgrade Adsense

Custome domain merupakan salah satu fasilitas dari blogger untuk mengubah alamat sub direktori blogger dengan Domain TLD. Kebanyakan pelaku custome domain adalah para blogger yang menginginkan akun adsense mereka berubah dari hosted ke non hosted.

Cara Custome Domain di Blogger
  1. Silahkan Buka Blogger
  2. Login
  3. Pilih Blog yang mau di custome
  4. Pilih Menu Setting atau Setelan dan secara otomatis anda akan di arahkan ke Menu Dasar.
  5. Silahkan Anda ganti Alamat Blog dengan domain baru. Sehingga seperti gambar di bawah ini :
    Alamat Blog
  6. Jangan kaget ketika terdapat kesalahan sewaktu melakukan penyimpanan perubahan dan kesalahan tersebut di akibatkan karena DNS harus di masukkan atau di tambah di Domain. Untuk lebih jelasnya silahkan ada hubungi technical support tempat anda membeli Domain.

Cara Upgrade Adsense

Walaupun saya belum dapat approval adsense ( non hosted ) tapi saya ingin berbagi. Saya mendapat Adsense hosted dari Youtube tapi iklan dari adsense ini tidak bisa di pasang di blogger karena dari informasi yang saya baca, adsense mempunyai peraturan baru jadi ketika kita mendapatkan adsense dari yotube anda tidak bisa memasang iklan di blog kecuali dengan upgrade domain.

Langkah-langkah untuk upgrade Adsense dari youtube
  1. Login Google Adsense
  2. Silahkan anda klik logo gear yang terdapat pada pojok kanan. Seperti gambar di bawah ini.
    setting google adsense
  3. Klik dan pilih menu Setting
    Settings
  4. Setelah Menu Setting anda klik, maka dasboard akan berubah dengan beberapa menu, mulai dari informasi Account, My Sites dan Access and authorization.
  5. Pilih Menu Access and authorization dan tambahkan nama domain yang mau di gunakan untuk account hosted berubah menjadi non-hosted.
    site authorization
  6. Klik tombol Submit. Maka proses upgrade telah selesai.

Perlu di perhatikan, google tidak akan melakukan crawl jika website atau blog belum di pasangkan kode iklan. Jika anda sudah menambahkan iklan ke dalam website atau blog yang telah didaftarkan maka secara otomatis google akan melakukan crawl pengecekan. Apakah blog atau website, sudah memenuhi kriteria untuk menjadi publisher google adsense.

Sekarang ketika daftar/upgrade akun adsense sudah lebih praktis dalam pemasangan kode iklan karena secara otomatis anda akan di hadapkan dengan sebuah kode untuk ditempatkan/dipasang di dalam blog tepatnya diatas tag head tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang harus membuat sebuah kode iklan berdasarkan jenis atau ukuran untuk di tempatkan di area tertentu.

Sekedar Info, Buat anda yang baru membeli domain TLD dan mempunyai rencana untuk upgrade akun hosted ke non-hosted. Sangat saya harapkan untuk bersabar kurang lebih 2 bulan. Karena sehabis kita melakukan custome domain pada blogger, semua pengindexkan akan hilang dan harus mulai dari awal.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel