Cara Belajar Mikrotik

Mikrotik adalah sistem operasi dan perangkat lunak untuk jaringan, baik jaringan skala kecil maupun besar. Mikrotik berkantor pusat di Latvia dan di bentuk oleh John Trully dan Arnis Riekstins. Mikrotik mempunyai banyak fitur yang di gunakan untuk IP Network dan Jaringan Wireless. Contoh, sekarang banyak hotel yang menggunakan system voucher untuk bisa menikmati internet di daerah hotel. System Voucher ini adalah salah satu hasil dari Mikrotik.

Untuk mempelajari Mikrotik memang sedikit susah karena terkendala banyak faktor, jadi kalau mau belajar mikrotik harus banyak searching dan mengikuti forum mikrotik agar bisa mendapat bimbingan dari orang-orang yang sudah berpengalaman. Mempunyai pengetahuan tentang mikrotik merupakan suatu kebanggaan tersendiri terutama bagi orang-orang yang suka teknologi informasi. Rasanya mempunyai value atau nilai tersendiri karena mempunyai sebuah kelebihan ilmu dan pengetahuan dalam bidang jaringan khusunya tentang mikrotik. Ilmu mikrotik tidak terdapat di bangku kuliah dan kebanyakan mahasiswa yang kuliah di bidang teknologi informasi tidak tahu sama sekali tentang mikrotik. 


Cara Belajar Mikrotik

  1. Mempelajari Tentang Mikrotik
    Silahkan pelajari terlebih dahulu tentang mikrotik, mulai fungsi, fitur, tools, kegunaan dan cara kerja supaya mempunyai sebuah bayangan tentang mikrotik. Jika sudah terbiasa membaca tentang segala informasi tentang mikrotik saya yakin tidak susah untuk ke tahap selanjutnya.

  2. Forum Mikrotik
    Silahkan mencari tahu lebih detail tentang mikrotik melalui Forum Mikrotik. Banyak ke untungan yang bisa kita dapatkan jika mengikuti forum seperti bebas bertanya tentang mikrotik, apa yang membuat anda bingung tentang mirkotik dan yang paling penting kita bisa curhat tentang permasalahan atau segala macam kasus yang berhubungan dengan Mikrotik. 

  3. Praktek
    Inilah salah satu kendala terbesar dalam mempelajari Mikrotik. Biasanya kita akan terkedala oleh peralatan karena harga mikrotik lumayan mahal. Untuk mengatasi permasalahan ini kita bisa mendownload ISO Mikrotik dan bisa kita coba melalui virtual mesin dan bisa juga dengan langsung menginstal mikrotik di PC. 

  4. Carilah Masalah tentang Mikrotik
    Dengan masalah kita bisa tahu, kemampuan kita sudah sampai mana. selain itu masalah akan memberikan kita pengalaman dan pengetahuan baru sehingga membuat kita lebih siap. Tip ini sangat penting di lakukan karena semakin banyak masalah semakin membuat kita lebih tahu.

Lakukan jangan biasakan bertanya dan mengeluh sebelum mencoba. Semoga tip sederhana tentang cara belajar mikrotik bisa memberikan sedikit motivasi untuk terus belajar. Ingatlah tidak tidak hidup yang statik atau tetap. Jadi kobarkan semangat untuk terus belajar dan belajar, mencari, menggali, menemukan adalah sebuah jawaban yang memberikan kepuasaan dan kebanggaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Belajar Mikrotik"

Post a Comment