3 Shortcut Yang Paling Sering Di Pakai

Hari ini saya ingin berbagi Informasi tentang shortcut windows. Shortcut atau cara pintas untuk mengakses sesuatu, jadi shortcut windows bisa kita artikan cara pintas untuk menjalankan, mengakses dan mengontrol  aplikasi dan program windows. Mari kita perhatikan dalam rutinitas kita sehari-hari, setiap kita bekerja dengan windows kita paling sering menggunakan shortcut yang itu-itu saja ....karena mau pake yang lain lupa, harus buka kitab atau cek di internet..hehee..
Memang kebanyakan dari kita seperti kejadian di atas, sebenarnya bukan lupa tapi males tidak pernah mau menyempatkan waktu untuk mempelajari tentang shortcut-shortcut windows. pada hal kalau berdasarkan manfaat shortcut sangat membantu. Bayangin saja...kalau anda bekerja dengan multi program buka ini buka itu...biar tidak ribet dalam berpindah dan mengontrol mendingan menggunakan shortcut biar cepat tanpa harus klik kiri dan klik kanan.

3 Shortcut Yang Paling Sering Di Pakai
3 shortcut ini merupakan shortcut yang paling sering di pakai dalam mengoperasikan operating system windows. Bagi pengguna windows, shortcut ini merupakan shortcut favorit yang harus ada dan biasanya shortcut yang tiga ini, rata-rata sudah di luar kepala.
  1. Shortcut Logo Windows + E
    Shortcut ini di gunakan untuk membuka windows explorer. jadi tanpa harus double klik My Komputer untuk bisa mengakses windows explorer. Shortcut ini adalah salah satu shortcut yang selalu di gunakan oleh pengguna windows. Apa lagi baru-baru ini windows meluncurkan operating system windows 10 yang mempunyai fitur luar biasa tapi sedikit ribet. Jika anda terbiasa atau sering menggunakan shortcut tidak akan jadi masalah, malah mempercepat anda dalam beradaptasi dengan operating system yang baru seperti windows 10.
  2. Shortcut CTRL+C
    Bagi anda pengguna windows pasti sudah sangat tahu dan familiar dengan fungsi dan kegunaan shortcut ini. Shortcut ctrl+c di gunakan untuk copy atau salin sebuah file atau tulisan. 
  3. Shortcut CTRL+V
    Shortcut ini merupakan lawan dari shortcut ctrl+c yaitu paste atau tempel. Jadi fungsi dan kegunaan shortcut ini sudah sangat jelas yaitu paste atau tempel dari hasil copy atau salin yang telah anda lakukan di windows.
Jadi 3 shortcut di atas merupakan shortcut yang paling sering di pakai oleh pegguna windows. Terkadang banyak hal yang tidak kita sadari bahwa apa yang sering kita lakukan merupakan salah satu kebiasaan. Seandainya segala aktifitas kita lakukan dengan ikhlas maka  akan menjadi sebuah kebiasaan karena 3 shortcut yang telah kita bahas berawal dari sebuah kesukaan atau ketertarikan sehingga membuat kita tidak berpikir panjang untuk memperlajari dan menggunakannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Shortcut Yang Paling Sering Di Pakai"

Post a Comment