Cara Menambah Font Di Windows

Windows merupakan salah satu operating system yang paling terkenal dan populer di dunia. Hampir seluruh penduduk dunia menggunakan operating system dari windows karena kemudahan dalam pengoperasian dan penggunaan. Operating system windows di dirikan oleh William Henry Gates. William Henry Gates adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan penghasilan yang sangat luar biasa. 

Setiap operating system pasti memiliki sebuah kekurangan karena bagaimana pun, operating system seperti windows di buat oleh manusia yang tidak luput dari kekurangan. Salah satu kekurangan windows adalah font atau huruf yang biasa kita gunakan untuk mengganti thema atau untuk menulis sebuah artikel dan lain sebagainya. Tidak semua jenis huruf atau font di sediakan secara default oleh operating system windows. seperti jenis huruf atau font tertentu misalnya huruf arab karena kita berada di negara indonesia jadi secara default font arab tidak tersedia terkecuali dengan cara mendownload atau mengunduh. Tidak semua orang mengerti tentang operating system seperti windows karena kebanyakan dari kita hanya bisa menggunakan, untuk itu saya ingin berbagi tentang Cara Menambah Font di Windows atau Cara Menambah Huruf atau Font di Komputer denga operating system windows. 


Cara Menambah Font Di Windows 
  1. Silahkan anda sediakan Font atau Huruf yang ingin di tambahkan ke dalam operating system windows.
  2. Jika Font atau Huruf sudah tersedia silahkan anda Buka Control Panel dengan cara mengklik menu star atau tekan tombol CTRL + R  pada keyboard sehingga memuncul popup Run dan ketikkan control maka control panel akan terbuka.
  3. Pada Control Panel silahkan anda pilih Fonts dengan icon folder yang ada tanda A
  4. Silahkan anda double klik Fonts sehingga menampilkan semua jenis huruf atau font yang ada pada windows
  5. Setelah itu silahkan anda copy font yang sudah tersedia atau yang sudah anda download dan di paste atau di tempel kedalam Fonts
  6. Maka Font atau Huruf yang baru telah di tambahkan kedalam operating system window dan bisa anda coba langsung dengan cara membuka Word terus anda cari jenis huruf atau font yang telah anda masukkan 
Semoga uraian ini bisa memberikan membantu dan memberikan manfaat bagi anda yang bingung tentang cara menambah font pada windows. Semoga setelah membaca penjelasan ini, anda bisa menambah font kesukaan sehingga lebih mempermudah pekerjaan anda terutama jika anda seorang design yang selalu membutuhkan jenis font yang bervariasi sehingga mempermudah pekerjaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambah Font Di Windows"

Post a Comment