Kenapa Kita Sering Melihat Kebaikan Kita Sebagai Sebuah Kelemahan

Kemampuan memaafkan, menasehati, dan menuntun bukan sebuah kesalahan melainkan kekuatan. Terkadang yang menyebabkan kita menjadi tidak percaya diri dan selalu menyalahkan kebaikan yang kita miliki karena kita salah dalam memilih dan memberikan kebaikan itu sendiri. Jika kita memilih dan memberikan sebuah kebaikan kepada orang yang baik maka kebaikan itu tidak akan membuat kita tersakiti melainkan membuat kita semakin lebih baik.
Contoh dalam sebuah lingkungan masyarakat pasti ada saja orang atau sekelompok orang yang tidak akan pernah mau menerima kebaikan yang kita berikan dan seakan kebaikan yang kita berikan seperti sebuah kesalahan. Mereka itu adalah orang-orang belum bisa bersaudara dengan kita atau dengan kata lain kita yang salah dalam memilih teman bergaul, karena setiap orang baik kalau di berikan nasehat yang baik akan menjadi lebih baik dan tidak akan mengulangi sebuah kesalahan yang sama.

Jadi, mulai sekarang jangan pernah merasa kebaikan yang kita miliki adalah sebuah kesalahan atau kekurangan yang harus kita hilangkan, melainkan bijaklah dalam memilih teman bergaul supaya kebaikan akan menghasilkan suatu rasa yang indah dalam hidup kita.

Dalam kehidupan kita memang harus berlaku baik kepada semua orang tapi prioritaskan untuk berbuat baik kepada orang baik jangan sampai kita menghabiskan tenaga dengan orang-orang yang tidak baik. Orang-orang baik itu seperti keluarga, sodara dan sahabat.

Orang-orang yang memusuhi kita adalah orang-orang yang belum menjadi sodara walaupun statusnya sodara kandung tapi kalau jiwanya belum mau bersodara ya percuma juga berarti dia masih termasuk orang belum mau bersodara. 

Gunakan kebaikan di tempat dimana kebaikan itu berdampak dan di hargai supaya kita membangun rasa percaya diri bahwa kebaikan itu membayar, maksudnya membayar dengan kebaikan juga dari pada kita merasa kebaikan kita menjadi lemah karena kita berusaha baik kepada orang yang tidak ada gunanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Kita Sering Melihat Kebaikan Kita Sebagai Sebuah Kelemahan"

Post a Comment