Air Terjun Tiu Kelep, Air Terjun Yang Paling Indah

Sempat di tutup karena erupsi gunung baru jari, wisata air terjun tiu kelep di desa senaru bayan lombok utara NTB di serbu wisatawan. Ratusan wisatawan asing dan lokal berkumpul di objek air terjun terindah di palau lombok.
Photo By Google
Mereka mendatangi air terjun karena ingin menikmati suasana alam di pegunungan dengan suasana asri pegunungan bukan saja wisatawan asing namun wisatawan lokal juga berbondong-bondong mendatangi air terjun tiu kelep.

Air Terjun Tiu Kelep merupakan air terjun yang bersumber dari mata air segar anak gunung rinjani. Air terjun tiu kelep terjunan airnya cukup deras dan besar dengan kolam yang berbentuk di bawahnya, tidak terlalu dalam hanya sepinggang orang dewasa dengan ketinggian 30 meter. Dasar kolam yang lembut dan datar memungkinkan pengunjung dapat berenang selain itu menurut mitos yang beredar kalau mandi di air terjun ini akan awet muda.

Jarak tempuh untuk bisa sampai ke wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota mataram, anda hanya menempuh jarak kurang lebih 60km dan di perlukan waktu 2 hingga 3 jam dengan kendaraan roda atau roda untuk sampai ke desa senaru lokasi air terjun berada jika anda berangkat dari pusat kota mataram.

Jadi tunggu apa lagi buat anda yang berencana pelesir atau liburan ke lombok jangan lupa untuk mengunjungi salah satu air terjun yang paling indah di pulau lombok yaitu air terjun tiu kelep yang berada di Desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Untuk mempelajari jarak dan rute untuk sampai ke air terjun tiu kelep anda bisa melihatnya menggunakan google map sehingga memudahkan anda untuk sampai ke lokasi tanpa harus khawatir untuk tersesat dan di jamin anda akan di buat tak jub dengan keindahan alam yang masih natural apa lagi mata air dari air terjun tiu kelep bersumber dari anak gunung rinjani langsung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun Tiu Kelep, Air Terjun Yang Paling Indah"

Post a Comment